NEWSPANGKALPINANG

PPKM Diperpanjang, Wali Kota: Kita Patuhi Kebijakan Pusat

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Pemerintah Pusat memutuskan untuk memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4. Kebijakan ketat tersebut berlaku sampai tanggal 16 Agustus mengikuti Level 3 dan Level 2 diperpanjang sampai 16 Agustus 2021.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves) dalam keterangan persnya yang disiarkan secara virtual pada Senin malam, 9 Juli 2021.

Menanggapi hal itu, Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil akan mengikuti kebijakan dari pusat berdasarkan Intruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 32 Tahun 2021 Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3, 2, dan 1.

“Keputusan PPKM Level 3 diperpanjang sampai tanggal 23, kita patuhi kebijakan dan arahan dari pusat,” ucap Molen sehabis acara Tausyiah Akbar di Masjid Al-Ittifaq, Selindung Baru, Kota Pangkalpinang pada Senin malam, 9 Agustus 2021.

Hingga saat ini Pemerintah Kota Pangkalpinang terus berupaya untuk meningkatkan ke level 2 atau 1, serta bekerja sama dengan masyarakat untuk menghindari penyebaran Covid-19.

“Terpenting kita menghadapi PPKM ini jangan panik dan resah, hadapi dengan waspada diserai pemikiran yang positif, karena pikiran sangat berpengaruh kepada imun,” kata Molen.

Penulis: Louis | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button