BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA KESEHATANLENSA NASIONALLENSA POLITIKNEWS

PPKM Basel Diperpanjang, Pola Kerja Dari Rumah Bagi Sebagian ASN Ikut Berlanjut

Lensabangkabelitung.com, Toboali– Guna mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, pelaksanaan kegiatan di perkantoran masih menerapkan pola kerja dari kantor (WFO) dan kerja dari rumah (WFH).

Penjabat Sekretaris Daerah Bangka Selatan, Achmad Ansyori mengatakan pihaknya masih menerapkan pola 75 persen WFH dan 25 persen WFO sesuai dengan surat  instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) nomor 32 tahun 2021.

“Sistem kerja tetap masih menerapkan pola 75 persen WFH dan 25 persen WFO. Karena kita masih PPKM level tiga sesuai dengan surat Inmendagri Nomor 32 tahun 2021 tentang PPKM level 3, level 2, dan level 1 serta mengoptimalkan posko penanganan Covid-19 di tingkat Desa dan Kelurahan untuk pengendalian penyebaran Covid-19,” kata Achmad Ansyori, Rabu, 11 Agustus 2021.

Ia menuturkan, sesuai dengan surat Inmendagri nomor 32 tahun 2021 tersebut, PPKM level 3 akan diperpanjang selama dua Minggu dari tanggal 10 Agustus kemarin sampai 23 Agustus 2021.

“Tidak ada yang berubah, kita masih level 3 dan sistem kerja masih tetap sama dengan aturan sebelumnya sejak diberlakukan PPKM level 3. Dan di dalam Inmendagri tersebut PPKM level tiga diperpanjang sampai 23 Agustus 2021,” ujar dia.

Ansyori mengungkapkan, dengan perpanjangan PPKM level 3, pencegahan penyebaran Covid-19 harus tetap ditegakkan. Untuk itu kepada pegawai yang tetap masuk kerja diminta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dan memastikan kebersihan lingkungan sekitar.

“Mari bersama-sama kita tetap produktif bekerja di kantor masing-masing namun prokes harus tetap ditingkatkan dengan tetap menggunakan masker, mencuci tangan dan jarak juga harus tetap diperhatikan,” ujar dia.

Penulis : Rusdi | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button