NEWS

Pimpin Sertijab 2 Pejabat Polda dan 3 Kapolres, Kapolda Babel Minta Penyebaran Covid-19 Diminimalisir

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Sebanyak dua orang Pejabat Utama (PJU) Kepolisian Daerah (Polda) Kepulauan Bangka Belitung beserta tiga orang Kapolres resmi mengemban jabatan baru usai dilakukan Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang dipimpin langsung Kapolda Inspektur Jenderal Anang Syarif Hidayat.

Pejabat yang melaksanakan sertijab tersebut adalah Kombes Pol Sihar Martogu Manurung, S.H yang sebelumnya menjabat sebagai Karo OPS Polda Babel akan menduduki jabatan baru Kabagmonev Rokerma KL SOPS Polri. Penggantinya adalah Kombes Pol Pontjo Soediantoko, S.I.K yang sebelumnya menjabat sebagai Auditor Kepolisian Madya TK. III Itwasda Polda Kalsel.

Adapun Kombes Pol Darma Lelepadang, S.H, M.H yang sebelumnya menjabat Kabid Kum Polda Babel akan menduduki jabatan baru sebagai Kabid Kum Polda Sulsel. Penggantinya adalah Kombes Pol Juliat Permadi Wibowo S.I.K., M.H yang sebelumnya menjabat Kabid Kum Polda Jambi.

AKBP Ari Mujiono S.I.K., M.H. yang sebelumnya menjabat Kapolres Belitung menduduki jabatan baru sebagai Wadirlantas Polda Babel. Penggantinya adalah AKBP Tris Lesmana Zeviansyah, S.H., S.I.K., M.H yang sebelumnya menjabat Kapolres Pangkalpinang.

AKBP Dwi Budi Murtiono, S.I.K., M.H yang sebelumnya menjabat Ps Kabagdalpers RoSDM Polda Babel akan menduduki jabatan baru sebagai Kapolres Pangkalpinang.

Terakhir adalah AKBP Jojo Sutarjo, S.I.K., M.H. yang sebelumnya menjabat Kapolres Belitung Timur akan menduduki jabatan baru sebagai Kabagdalpers RoSDM Polda Babel. Penggantinya adalah AKBP Taufik Noor Isya, S.I.K yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit III Subdit I Dit Tipidter Bareskrim Polri.

Kapolda Bangka Belitung Inspektur Jenderal Anang Syarif Hidayat mengatakan sertijab tersebut merupakan bagian dari penyegaran organisasi di tubuh Polri. Dia berharap dengan adanya pejabat baru dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan maksimal meski keadaan pandemi Covid-19 yang semakin parah di Bangka Belitung.

“Saat ini adalah bagaimana mengkoordinir dan bekerja sama dengan pemerintah untuk dapat meminimalisir penyebaran Covid-19 ini. Disamping itu, pelaksanaan tugas pokok untuk memelihra Kamtibmas agar tetap berjalan. Saya berharap untuk yang melaksanakan tugas kedepan agar semakin sukses, memberikan kontribusi yang terbaik untuk institusi dan lebih baik untuk selanjutnya,” ujar dia.

Penulis : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button