NEWS

Perusahaan Zircon PT PMM Laporkan Pemilik Akun Facebook Agus Firmansyah ke Polisi

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Perusahaan pengolahan dan pemurnian zircon PT Putra Mineral Mandiri (PMM) melaporkan pemilik akun Facebook Agus Firmansyah ke Subdit V Cybercrime Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Bangka Belitung.

Laporan disampaikan karena pemilik akun Agus Firmansyah dinilai telah melakukan fitnah dan pencemaran nama baik yang termuat pada postingannya tanggal 25 Juli 2021 lalu.

Adapun tulisan disertai beberapa foto yang diposting pemilik akun Agus Firmansyah berbunyi “Perampas hasil kekayaan alam Bangka tanpa izin. PT PMM sudah dengan sengaja merampas kekayaan Bangka berupa mineral ikutan timah yang terkandung dalam tailing tanpa pemurnian sesuai aturan. Apakah ini cara kalian bekerja? Kemana hukum negara ini? Usut tuntas wahai Kapolda Babel, Gubernur Babel, Bupati Bangka dan masyarakat Bangka kita harus bersatu. Jangan biarkan mereka merpas kekayaan Bangka yang akan merugikan kita semua”.

Kuasa Hukum PT PMM, Machrizal mengatakan postingan yang dibuat pemilik akun Facebook Agus Firmansyah dinilai sudah menyudutkan perusahaan karena seolah-olah kegiatan operasional perusahaan tidak memiliki izin.

“Padahal itu tidak benar karena perusahaan dalam menjalankan kegiatan operasionalnya sudah memiliki izin lengkap semuanya. Termasuk juga untuk melakukan ekspor,” ujar Machrizal kepada wartawan, Jumat Sore, 6 Agustus 2021.

Tuduhan yang dimuat dalam postingan akun Agus Firmansyah tersebut, kata Machrizal, tidak sesuai kenyataan sehingga dia menyimpulkan bahwa terlapor sudah menyebarkan berita bohong.

“Itu dasar kita membuat laporan. Akunnya sudah hilang saat ini. Tapi kita ada screenshotnya. Nanti biar penyidik yang melakukan pemeriksaan. Harapan kita penyidik berbuat sesuai asas hukum yang berlaku. Siapa pun mereka sama di mata hukum. Apa yang ditulis sangat mendiskreditkan dan menggiring opini seolah perusahaan tidak memiliki izin. Sampai sekarang yang bersangkutan tidak ada menghubungi kami untuk meminta maaf atau mengklarifikasi postingannya,” ujar dia.

Direktur Ditreskrimsus Polda Bangka Belitung Komisaris Besar Haryo Sugihartono menambahkan pihaknya akan menindaklanjuti laporan tersebut dengan melakukan penyelidikan.

“Saya belum tahu detail aduannya. Nanti akan kita selidiki dulu. Seperti apa nanti akan kita sampaikan,” ujar dia.

Penulis : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button