BANGKA SELATANNEWS

Pengurus Minu An-Najah Salurkan Bantuan Kepada 13 Anak Yatim di Desa Nyelanding

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Pengurus Minu An Najah bersama pemuda peduli memberikan santunan kepada anak yatim yang ada di Desa Nyelanding Kecamatan Airgegas Kabupaten Bangka Selatan.

Sebanyak 13 anak yatim di desa tersebut menerima bantuan dari para dermawan yang diserahkan langsung oleh pengurus Mini An Najah, Kamis 19 Agustus 2021 di Masjid Al-Muttaqin Desa Nyelanding.

Ketua pelaksana, Ustaz Ansori mengatakan bantuan yang diberikan kepada anak yatim merupakan program peduli anak yatim yang
digagas pada awal bulan Muharram 1443 Hijriah sebagai wujud membantu meringankan beban masyarakat terdampak pandemi saat ini terutama kepada anak yatim.

“Program berbagi bersama anak yatim yang digagas pada awal bulan Muharram 1443 Hijriah merupakan program kolaborasi seluruh pengurus Minu An Najah bersama Pemuda Peduli dan bekerjasama dengan Brother Printing,” kata Ustaz Ansori, Kamis 19 Agustus 2021.

Ia menuturkan, proses pemberian bantuan kepada anak yatim dimulai dari penggalangan dana dari para dermawan yang ingin ikut berpartisipasi sampai pada pendataan jumlah anak yatim yang ada di Desa Nyelanding yang kemudian tim pelaksana program MINU An Najah bersama pemuda peduli melakukan verifikasi dan asessment kepada para calon penerima bantuan.

“Setelah kita lakukan pendataan dan verifikasi terdapat 13 orang anak yatim yang berhak menerima bantuan dari dana yang kita kumpulkan dari para dermawan dengan total dana yang terkumpul sebesar Rp Rp. 10.578.000. Dari total dana tersebut dibagikan kepada 13 anak yatim,” ujar dia.

Menurut Ansori, masalah anak-anak yatim memang menjadi tanggungjawab pemerintah, tapi MINU An Najah bersama Pemuda Peduli terpanggil untuk membantu dengan mengumpulkan dana dari para dermawan untuk diberikan kepada anak yatim.

“Kami merasa terpanggil untuk membantu karena ini masalah kemanusiaan yang perlu ditangani dengan semangat kebersamaan apalagi ditengah pandemi seperti saat ini,” ujar dia.

Sementara itu, kepala Desa Nyelanding, Nurdin sangat mendukung dan mengapresiasi program peduli anak yatim yang digagas oleh Pengurus Minu An Najah bersama pemuda peduli.

“Mudah-mudahan program ini terus berlanjut. Dan saya mengajak masyarakat untuk bersama-sama membantu kesuksesan program ini dengan doa dan donasi,” ujar dia.

Rusdi | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button