BANGKA SELATANNEWS

Penanganan Covid-19, Pemkab Basel Kembali Terima Bantuan 50 Tabung Oksigen

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Dalam upaya penanganan Covid-19, Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan kembali menerima bantuan tabung oksigen dari pengusaha yang memiliki usaha di Kabupaten Bangka Selatan.

Sebanyak 50 tabung oksigen 60 liter diterima pemerintah Kabupaten Bangka Selatan dari PT Bangka Belitung Timah Sejahtera (PT.BBTS) dan Asosiasi Industri Timah Indonesia (AITI) Babel. Bantuan tabung oksigen tersebut diterima langsung oleh Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi.

Debby Vita Dewi mengucapkan terimakasih kepada perusahaan PT BBTS dan AITI Bangka Belitung atas bantuan 50 tabung oksigen beserta 25 regulator kepada Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan untuk penanganan Covid-19 di Bangka Selatan.

“Alhamdulillah hari ini kami diberikan bantuan tabung oksigen beserta regulatornya untuk penangan pasien Covid-19. Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat dan membantu kami dan juga masyarakat Bangka Selatan,” kata Debby, Senin 23 Agustus 2021.

Ia menuturkan, tabung oksigen beserta alat regulator yang diterima akan langsung di distribusikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Basel dan sebagian akan disalurkan ke Rumah Sakit Kriopanting.

” Ini nanti akan segera di salurkan ke RSUD dan RS Kriopanting. Kita berharap semoga pengusaha dan Perusahan di Basel lainnya ikut berkontribusi terhadap masyarakat Bangka Selatan, apalagi saat ini rumah sakit di Bangka Selatan sangat membutuhkan sekali bantuan seperti oksigen ini,” ujar dia.

Sementara itu, Ketua AITI Babel, Ismiryadi mengatakan, bantuan 50 tabung oksigen besar dengan 25 alat regulator kali ini merupakan bentuk CSR dari perusahaan PT BBTS yang di bawah naungan AITI Babel.

“Ini merupakan keharusan bagi kami pihak perusahaan yang berusaha di wilayah tersebut, dimana kita tahu sendiri pandemi Covid-19 masih ada dan saat ini Bangka Selatan menjadi perhatian khusus kami juga selaku perusahaan yang bergerak di sini,” ujar dia.

Penulis : Rusdi | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button