BANGKA SELATANNEWS

Penanganan Covid-19, Pemkab Basel Fokus Vaksinasi

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Dalam upaya penanganan Covid-19, Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan fokus pada kegiatan vaksinasi kepada masyarakat guna meningkatkan herd immunity kepada masyarakat.

“Untum tracking dan tracing tetap dilakukan, apalagi saat ini kita Bangka Selatan masih PPKM level tiga. Dan saat ini kita tengah fokus untuk vaksinasi, kemudian bantuan dari pusat sudah mulai jalan, dan target kita bagaimana vaksinasi di Bangka Selatan ini bisa 100 persen,” kata Riza Herdavid, Rabu, 25 Agustus 2021.

Ia meminta kepada masyarakat untuk ikut dan mendukung program vaksinasi guna meningkatkan herd immunity. Dan dalam waktu dekat, kata Dia, akan ada bantuan dari Rudi Center untuk vaksinasi.

“Mudah-mudahan masyarakat berkenan di vaksin. Kalau berkenan divaksin artinya secara garis besar kita sudah terimun semua dan jika sudah berarti clear dan kita berharap bisa turun juga ke level dua,” ujar dia.

Riza menuturkan kendala saat ini dengan antusias masyarakat untuk di vaksin sudah mulai tinggi yakni vaksin yang masih kurang. Untuk itu, pihaknya terus berupaya untuk mencukupi vaksin di Kabupaten Bangka Selatan.

“Saya coba hubungin pusat dan beberapa kawan di pusat ada yang merespon. Mudah mudahan segera dalam waktu dekat ini pelan-pelan kita cukupi, untuk masyarakat yang belum tervaksin sama sekali,” ujar dia.

Ia mengungkapkan, jika masyarakat sudah tervaksin, jika terkena Covid-19, resiko parah sangat kecil kemungkinan, ketimbang yang belum di vaksin, hal itu sesuai dengan informasi dari dokter.

“Kalau kita belum tervaksin dan terkena Covid 19, mungkin gejalanya parah, bisa sesak nafas segala macemnya. Tetapi kalau sudah tervaksin dan terkena Covid mungkin sesak nafas yang mungkin tadi levelnya tinggi jadi kecil. Artinya mengurangi level kadar sakitnya, itu yang saya tahu. Mudah-mudahan masyarakat bisa menyadari dan mau ikut vaksin secara serentak,” ujar dia.

Penulis : Rusdi | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button