BANGKA SELATANNEWS

Penanganan Covid-19 di Babel, Vaksinasi Terus Dilakukan

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Dalam upaya penanganan Covid-19 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terus dilakukan. Salah satunya dengan gencar melakukan vaksinasi terhadap masyarakat guna meningkatkan herd immunity.

Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman mengatakan, dalam beberapa hari di beberapa kluster ataupun tempat pelaksanaan vaksinasi akan diperbanyak dengan pertimbangan daerah mana jumlah yang terpapar.

“Hari ini kami bersama Kapolda dan Danrem meninjau pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Bangka Selatan. Dan ini akan terus kita lakukan yang artinya semakin merah maka semakin kita serang,” kata Erzaldi kepada wartawan, Rabu 18 Agustus 2021.

Ia menuturkan, pelaksana vaksinasi di Babel sudah mencapai 20 persen lebih, namun belum mencapai 21 persen, tapi sudah diatas rata-rata nasional. Tetapi karena di Babel ada beberapa daerah yang level empat maka vaksinasi ini harus diperbanyak.

“Mudah-mudahan vaksin terus datang, dan kita terus berupaya agar vaksin ini bisa datang terus ke Babel agar target vaksinasi ini bisa cepat tercapai,” ujar dia.

Erzaldi mengungkapkan, selain memantau pelaksanaan vaksinasi di Kecamatan Toboali, Ia bersama Kapolda dan Danrem akan berkunjung ke Pulau Lepar untuk melakukan tracking dan vaksinasi terhadap masyarakat.

“Di sana kita mendapatkan informasi banyak masyarakat kita yang sakit, tapi kita belum tau sejauh apa, apakah positif Covid-19 atau tidak yang pasti kami segera melakukan tracking,” ujar dia.

Menurut Erzaldi masyarakat yang ada di sana jika sakit dan tanda-tandanya terkena Covid-19 alasannya kena demam awet. Untuk itu ini akan dipastikan dulu jangan sampai ketika ternyata ini Covid, dan tidak bisa kita antisipasi ini menyebabkan penyebaran yang terlalu tinggi.

“Dari hasil tracking ini nanti misalkan banyak yang psitiif dan kita akan meningkatkan isolasi terpadu (isoter). Dan pak Bupati sudah menyiapkan beberapa tempat isoter dan kapasitas juga sudah cukup lumayan dan akan kita tambah kapal isolater yang akan merapat ke Sadai jika yang terpapar ini jumlahnya banyak, tapi kita tidak berharap itu,” ujar dia.

Ia meminta kepada pemerintah kabupaten Bangka Selatan agar terus berkonsolidasi dengan pemerintah provinsi dalam upaya penanganan Covid-19, mengingat saat ini Bangka Selatan level tiga.

“Penanganan Covid-19 ini tidak bisa sendiri-sendiri, perlu kerjasama berkoordinasi dengan pemerintah provinsi, TNI dan Polri agar penanganan Covid-19 ini bisa maksimal. Karena ini sangat penting,” ujar dia.

Penulis : Rusdi | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button