BANGKA SELATANNEWS

Pemkab Basel Terima Bantuan Oksigen Konsentrator untuk Penanganan Pasien Covid-19

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan menerima bantuan Oksigen Konsentrator dari perusahaan PT Rajawali Rimba Perkasa (RRP) yang tergabung dalam Asosiasi Industri Timah Indonesia (AITI) Bangka Belitung.

Sebanyak lima unit Oksigen Konsentrator diserahkan langsung oleh perwakilan AITI Babel, Ismiryadi dan Direktur PT RRP, Wawan kepada Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid.

Riza Herdavid mengucapkan terimakasih kepada perusahaan yang telah berkontribusi untuk masyarakat Bangka Selatan dengan memberikan bantuan oksigen konsentrator untuk penanganan Covid-19 di Kabupaten Bangka Selatan.

“Alhamdulillah dengan koordinasi, kolaborasi, dan gotong royong pemerintah kabupaten Bangka Selatan menerima sentuhan dari pihak-pihak pengusaha yang memiliki usaha di Kabupaten Bangka Selatan,” kata Riza Herdavid kepada wartawan, Rabu 18 Agustus 2021.

Ia menuturkan, bantuan oksigen konsentrator yang diberikan oleh perusahaan sangat dibutuhkan sekali dalam penanganan pasien Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangka Selatan.

“Bantuan ini akan diserahkan ke RSUD untuk penanganan pasien Covid-19. Kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada perusahaan yang telah membantu. Dan saya berharap kepada pengusaha yang memiliki usaha di Bangka Selatan untuk dapat berkontribusi untuk masyarakat,” ujar dia.

Sementara itu, perwakilan AITI Babel, Ismiryadi mengatakan, bantuan yang diberikan kepada pemerintah Kabupaten Bangka Selatan merupakan bentuk CSR dari perusahaan yang tergabung di AITI Babel salah satunya PT Rajawali Rimba Perkasa.

“Hari ini kita menyerahkan lima unit oksigen konsentrator kepada Pemkab Basel sebagai bentuk kontribusi perusahaan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat Bangka Selatan untuk penanganan pasien Covid-19,” kata Ismiryadi.

Ia menuturkan, dalam waktu dekat pihaknya juga akan memberikan bantuan 50 tabung oksigen dalam bentuk 20 liter beserta alat regulatornya dan sekarang masih proses bongkar di Pangkalpinang.

“Mungkin sekitar seminggu lagi kita akan serahkan kepada Pemkab Basel untuk bisa digunakan di RSUD Bangka Selatan. Selain ke Pemkab Basel kita juga menyerahkan bantuan 10 unit kepada Gubernur untuk digunakan di rumah sakiit umum provinsi,” ujar dia.

Penulis : Rusdi | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button