BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA KESEHATANNEWS

Pemerintah Diminta Distribusikan Vaksin Kedua Sesuai Kebutuhan Masyarakat

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Ketua Fraksi Partai Demokrat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka Selatan, Wendy meminta kepada pemerintah untuk bisa menghitung secara tepat dan akurat kebutuhan vaksin sesuai dengan program pemerintah untuk percepatan vaksin di masyarakat.

“Kami berharap pemerintah bisa menghitung secara tepat kebutuhan vaksin untuk masyarakat. Kasihan masyarakat yang sudah antri mau vaksin tapi tidak mendapatkan vaksinasi karena terbatasnya jumlah vaksin, apalagi buat vaksin yang kedua,” kata Wendy, Rabu, 25 Agustus 2021.

Seperti di Puskesmas Toboali, kata Wendy ada dapat jatah 10 vial saja, dan itupun untuk kebutuhan 100 orang dan untuk vaksin kedua. Sementara yang antri untuk vaksin yang kedua pun sudah lebih dari 100 orang.

“Persediaan vaksin yang terbatas ini dapat menimbulkan polemik di masyarakat. Masyarakat yang sudah antri dari pagi tidak dapat di vaksin akhirnya menyalahkan puskesmas. Kasihan kawan-kawan kita yang di puskesmas Toboali, padahal mereka hanya melaksanakan tugas saja,” ujar dia.

Wendy meminta kepada pemerintah sebagai pengambil kebijakan untuk membagi porsi vaksin sesuai dengan kebutuhan yang ada sehingga bisa terpenuhi sesuai dengan porsinya masing-masing.

“Buat masyarakat yang belum di vaksin kami minta bersabar dan jangan milih-milih jenis vaksin, karena semua vaksin sama bagusnya. Dan jika sudah di vaksin tetap terapkan protokol kesehatan, Karena Covid-19 ini belum berakhir,” ujar dia.

Penulis : Rusdi | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button