BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA KESEHATANLENSA NASIONALNEWS

Pemkab Bangka Selatan Diminta Segera Evaluasi Penanganan Covid-19

Lensabangkabelitung.com, Toboali– Ketua Fraksi Partai Demokrat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka Selatan, Wendy meminta pemerintah kabupaten untuk segera mengevaluasi bentuk penanganan Covid-19.

“Kita harus bergotong royong dalam menghadapi pandemi ini bersama-sama. Namun harus diingat Pemkab Bangka Selatan merupakan leading sektor dalam penanganan pandemi Covid-19 ini, karena pemkab dalam hal ini adalah pengambil kebijakan utama,” kata Wendy, Senin 2 Agustus 2021.

Lebih rinci Wendy meminta penangan Covid-19 di Bangka Selatan harus segera di evaluasi secara menyeluruh mulai dari kegiatan pencegahan pengobatan bahkan SDM-nya sekalian. 

“Ini harus cepat di lakukan karena penularan virus ini sangat cepat dan tidak bisa ditunda-tunda lagi. Covid-19 ini adalah extraordinary case, jadi tidak bisa ditangani dengan biasa-biasa saja,” ujar dia.

Ia mengungkapkan, bahwa adanya informasi yang beredar jika Bangka Selatan sudah masuk Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level empat. Ha itu akan berdampak negatif pada sektor ekonomi dan sosial.

“Informasi yang beredar Basel sudah masuk PPKM level 4, kami prihatin dengan kondisi ini. Kasihan masyarakat Basel nantinya, segala bentuk kegiatan nanti akan di batasi bahkan di larang. Ini sangat berdampak negatif pada sektor ekonomi dan sosial,” ujar dia.

Penulis : Rusdi | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button