BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA KESEHATANLENSA NASIONALNEWS

Nakes RSUD Basel Dapat Dukungan dan Bantuan Agar Tetap Semangat Tangani Covid-19

Lensabangkabelitung.com, Toboali– Guna memberikan support dan dukungan kepada tenaga kesehatan (Nakes) dalam penanganan pasien Covid-19, Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi bersama Forkopimda dan komunitas One Day One Juz (ODOJ), Yayasan Pena Ar-Rahmah dan Tim Baher memberikan bantuan kepada tenaga kesehatan di RSUD Bangka Selatan.

Bantuan secara simbolis diserahkan langsung oleh Debby Vita Dewi kepada Plt Direktur RSUD Bangka Selatan, dr Agus Pranawa, Senin, 9 Agustus 2021 di RSUD Bangka Selatan.

Debby mengatakan bantuan yang diberikan sebagai bentuk kepedulian dan support kepada tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19 mengingat saat ini kasus Covid-19 terus meningkat.

“Kita tahu situasi sekarang lonjakan kasus Covid-19 semakin tinggi, angka kematian juga meningkat. Jadi kita memberikan support agar tetap semangat dalam penanganan Covid-19 dengan memberikan bantuan ini,” kata Debby kepada wartawan, Senin, 9 Agustus 2021.

Ia menuturkan, saat ini ada beberapa tenaga kesehatan yang ikut terpapar Covid-19, untuk itu sebagai bentuk rasa empati dan kepedulian pihaknya memberikan bantuan berupa makanan, minuman dan suplemen kepada tenaga kesehatan untuk meningkatkan imunitas tubuh.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk tenaga kesehatan kita dalam penanganan Covid-19. Semoga kasus Covid-19 di Bangka Selatan saat menurun. Untum itu, kami menghimbau kepada masyarakat untuk betul-betul disiplin protokol kesehatan,” ujar dia.

Sementara itu, Plt Direktur RSUD Bangka Selatan, dr. Agus Pranawa mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan. Dia berharap bantuan tersebut sebagai bentuk dukungan ini menjadi motivasi semangat buat kami di lapangan dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Adapun bantuan untuk tenaga kesehatan yang diberikan yakni 73 paket suplemen dari tim Baher, komunitas ODOJ 10 parcel makanan dan minuman, dan yayasan Pena Ar-Rahmah 40 paket suplemen dan 2 parcel. 

Penulis : Rusdi | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button