NEWSPANGKALPINANG

Monica: GenRe Jadi Wadah Pelajar dan Mahasiswa untuk Kembangkan Minat dan Bakat

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Dalam rangka memperingati Hari Remaja yang jatuh setiap tanggal 12 Agustus, Genre Pangkalpinang bersama Genre Bangka Belitung mengadakan kegiatan pengatan Hari Remaja Internasional 2021 dengan tema “Generasi Berencana, Cerdas Bersama”.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 21 Agustus 2021 di Kantor Wali Kota Pangkalpinang tersebut dibuka langsung oleh Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Pangkalpinang, Monica Haprinda.

Dalam sambutannya, Monica mengatakan, dirinya selaku orangtua dalam mendidik anak-anaknya tidak akan memberikan harta warisannya kepada anaknya, tetapi memberikan ilmu yang bermanfaat untuk anak-anaknya.

“Kami tidak akan mewarisi harta tapi kami akan mewarisi ilmu yang bermanfaat, karena tidak akan sukses orangtua itu kalau anaknya tidak sukses. Percuma orangtua Gubernur, Wali Kota ataupun pengusaha sukses tapi itu milik orangtuanya, makanya kejarlah ilmu setinggi-tinggi mungkin yang bisa didapatkan dari mana pun,” kata Monica.

Untuk terus menyosialisasikan agar tidak terjadinya hal yang negatif dikalangan remaja, Monica menyebutkan program Genre perlu dilakukan perlu dilakukan secara gencar kepada pelajar dan mahasiswa mengingat pentingnya pemahaman tentang perencanaan kehidupan berkeluarga.

“Sosialisasi program GenRe di lingkungan sekolah oleh pelajar, dan lingkungan kampus oleh mahasiswa dirasa lebih efektif karena komunikasi yang terjalin dilakukan dengan pendekatan diri, sehingga menjadi wadah pelajar dan mahasiswa untuk dapat mengembangkan minta dan bakatnya,” ucap Monica.

Kepala Dinas Pemberdayaan dan Perlindungan Anak dan Perempuan Kota Pangkalpinang, Ety Fahriaty mengatakan, melalui program GenRe, remaja dibina dan diarahkan untuk mampu menjalani masa transisi‎ yang dirasa cukup rawan, serta membantu pemerintah menjadikan remaja yang bernilai positif.

“Justru para remaja menjadi ujung tombak pembangunan, penerus generasi bangsa kita. Seperti yang disebutkan proklamator kita 10 pemuda akan menguncangkan dunia, dari kata-kata itu bisa kita cermati betapa dipentingnya pemuda-pemuda itu, yang isinya adalah para remaja ini,” kata Ety.

Penulis: Louis | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button