BANGKA SELATANNEWS

Momentum HUT ke-76 RI, Pemkab Basel Beri Bantuan ke Keluarga ASN dan Pelaku Usaha

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Pada momentum peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan memberikan bantuan kepada keluarga ASN yang meninggal dunia akibat terpapar Covid-19.

Bantuan diberikan kepada sembilan keluarga ASN yang meninggal. Secara simbolis bantuan diberikan langsung oleh Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid usai pelaksanaan upacara pengibaran bendera dalam peringatan HUT Ke-76 Republik Indonesia, Selasa 17 Agustus 2021 di halaman perkantoran Bupati Bangka Selatan.

Riza Herdavid mengatakan, bantuan kepada keluarga ASN yang meninggal dunia sebagai bentuk kepedulian dan simpati dari Pemkab Basel untuk keluarga yang ditinggalkan.

“Ada 9 ASN kita yang meninggal akibat Covid-19, dan kami beserta ASN lain berpartisipasi dengan memberikan bantuan kepada keluarga yang ditinggalkan. Mudah-mudahan bantuan dari kami dan ASN bisa bermanfaat untuk keluarga yang ditinggalkan,” kata Riza Herdavid kepada wartawan, Selasa, 17 Agustus 2021.

Ia menuturkan, selain memberikan bantuan kepada keluarga ASN, pihaknya juga memberikan bantuan kepada masyarakat terutama kepada pelaku usaha seperti pemilik alat musik, fotografer, tukang ojek dan pelaku UMKM yang betul-betul terdampak akibat pandemi Covid-19.

“Kami juga memberikan bantuan kepada pelaku usaha yang betul-betul terdampak dari pandemi ini. Dan kami pemerintah sudah menyiapkan anggaran untuk membantu pelaku usaha yang betul-betul terdampak,” ujar dia.

Riza mengungkapkan bantuan yang diberikan merupakan bantuan langsung dari pemerintah daerah agar masyarakat yang terdampak dari Covid bisa terbantu meskipun hanya sedikit.

“Kami dari pemerintah, karena kepemimpinan saya dari awal saya coba fokus pada kebutuhan dasar masyarakat salah satunya saat pandemi ini saat aktivitas perekonomian mereka agak sekdikit terganggu, kami pemerintah daerah mencoba menyentuh walaupun sedikit, agar perekonomian di Bangka Selatan tetap jalan di tengah pandemi Covid-19,” ujar dia.

Penulis : Rusdi | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button