BANGKA SELATANLENSA KRIMINALNEWS

Miliki 28 Paket Sabu, Pemuda Asal Desa Rajik Diciduk Satres Narkoba Polres Basel

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Satuan Reserse Narkoba Polres Bangka Selatan kembali melakukan penggerebekan di penginapan KITA yang ada di Toboali, Kabupaten Bangka Selatan.

Dalam penggerebekan tersebut, polisi berhasil mengamankan Asrak Baitula alias Nang Tumbur (38 tahun) warga Jalan Sungai Nayu RT 001 RW 004 Desa Rajik Kecamatan Simpang Rimba yang diduga sebagai pengedar narkoba.

Kabag Ops Polres Bangka Selatan, AKP Surtan Sitorus mengatakan, penggerebakan di penginapan KITA berawal dari laporan masyarakat bahwa di lokasi tersebut sering dijadikan tempat transaksi narkoba.

“Dari informasi itu, anggota melakukan penyelidikan, dan tadi malam Juma 20 Agustus 2021 sekitar pukul 00.30 WIB anggota melakukan penggrebekan disalah satu kamar dan berhasil mengamankan tersangka Asrak yang diduga sebagai pengedar narkoba,” kata AKP Surtan Sitorus.

Ia menuturkan, dari tangan tersangka anggota berhasil menemukan barang bukti narkotika jenis sabu yang disimpan tersangka diatas kasur tempat tidur sebanyak 28 paket dengan berat bruto 8,15 gram.

“Untuk barang bukti yang diamanakan 28 paket Narkotika jenis Sabu dengan berat Bruto 8,15 gram, 1 bungkus plastik bekas Detergent merk Soklin.1 helai tisu warna putih dan 2 unit merk handphone merk samsung galaxy A10S warna hitam,” ujar dia.

Ia menambahkan, saat ini tersangka dan barang bukti dibawa ke Mapolres Bangka Selatan guna pemeriksaan lebih lanjut. Atas perbuatannya tersangka disangkakan dengan Pasal 114 ayat (2) atau Pasal 112 ayat (2) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Penulis : Rusdi | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button