LENSA POLITIKNEWS

Menerima Permintaan Maaf Mahasiswa, Wagub Memberikan Nasihat Layaknya Anak Sendiri

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah menerima permintaan maaf dari mahasiswa Universitas Bangka Belitung (UBB) yang melakukan perilaku tidak sopan kepadanya, yang dilakukan pada saat audiensi mahasiswa Senin, 30 Agustus 2021.

Keempat mahasiswa itu meminta maaf dan datang bersama dengan Rektor UBB Ibrahim, yang bertempat di ruang Wagub, Kantor Gubernur Babel pada Selasa, 31 Agustus 2021.

Abdul Fatah mengatakan, sudah terbiasa dengan sifat yang ditunjukan mahasiswa olehnya, karena dulu beliau juga pernah menjadi dosen.

“Saya sudah terbiasa, dosen juga saya, tidak terkejut dengan tindakan mahasiswa itu. Itu karena mereka sedang mencari bentuk, seorang anak apabila meminta kepada orang tuanya, maka berbagai macam kelakuan ditunjukkannya,” ucap Fatah saat di jumpai sehabis bertemu dengan mahqsiswa dan Rektor UBB.

Selain menerima permintaan maaf, Fatah juga memberikan nasihat kepada para mahasiswa, selayaknya anak sendiri, agar kedepanya bisa menjadi mahasiswa yang berkualitas.

“Kenapa tidak, saya menganggap mereka seperti anak-anak saya. Saya berharap kepada mereka agar bisa menjadi mahasiswa yang betul-betul menjalani dunia pendidikanya dengan sebaik-baiknya,” kata Fatah.

Dalam pertemuan itu, Fatah mengatakan, Rektor UBB menyampaikan bahwa dirinya menyesal kejadian yang telah terjadi atas etika yang ditampilkan daripada mahasiswa.

“Pak rektor memyampaikan kepada saya tadi, menyesalkan kejadian itu, mereka itu kan sedang mencari bentuk, mencari jati diri. Saya rasa satu yang perlu dijaga, kalau kita sedang berada pada posisi itu dan masuk kedalam lembaga-lembaga kemahasiswaan itu, mari pandai menjaga etika diri sendiri,” kata Fatah.

Menurut Fatah, etika itu sangat penting didalam kehidupan, etika yang terdapat pada diri sendiri akan mewarnai diri waktu memasuki lingkungan masyarakat dan dunia kerja. Jika etika sudah terbangun dengan baik, maka kedepanya akan menjadi lebih baik.

“Mulai besok, pandai-pandai lah menjaga diri agar jaga etika di dalam tindakan atau menjalankan aktivitas, itu saja nasehat saya sebagai orang tua kepada anak,” kata Fatah.

Penulis: Louis

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button