BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA EKONOMILENSA POLITIKNEWS

Lima Pimpinan Baznas Kabupaten Bangka Selatan Periode 2021-2026 Resmi Dilantik

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Lima pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bangka Selatan priode 2021-2026 resmi dilantik. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pimpinan Baznas dilakukan langsung oleh Wakil Bupati Bangka Selatan, Selasa, 24 Agustus 2021 di Balai Daerah Pemkab Bangka Selatan.

Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid mengatakan, Baznas sebagai lembaga pemerintah non struktural merupakan instrumen untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi pelayanan dalam pengelolaan zakat yang dikeluarkan masyarakat, serta meningkatkan manfaat zakat untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat sekaligus penanggulangan kemiskinan di Bangka Selatan.

“Baznas harus berperan aktif, dan kami pemerintah daerah siap backup dan berkolaborasi dengan pimpinan Baznas yang baru, karena ini terkait dengan kebutuhan masyarakat untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat di Bangka Selatan,” kata Reza Herdavid kepada wartawan, Selasa 24 Agustus 2021.

Ia meminta kepada pimpinan Baznas yang baru untuk melakukan sosialisasi mengenai zakat kepada seluruh pegawai atau karyawan di lingkungan masing-masing untuk membayar zakat melalui Baznas Bangka Selatan.

“Mudah-mudahan Bazans yang baru ini bisa betul-betul mengabdikan diri kepada rakyat dan bermanfaat untuk rakyat. Dan komitmen kami mari kita utamakan kepentingan rakyat diatas kepentingan segala-galanya, dan selalu saya tegaskan seperti itu,” ujar dia.

Riza berpesan kepada para pimpinan Baznas terpilih untuk senantiasa selalu semangat dalam memberikan pelayanan zakat yang bermutu kepada masyarakat dan selalu berkolaborasi dengan pemerintah kabupaten Bangka Selatan.

“Banyak hal yang harus dilakukan terkait dengan pendanaannya yang harus dikelola dengan baik, sumbangan tersalurkan dengan baik, sumber dana bisa terkelola dengan baik sehingga betul-betul tepat kepada masyarakat yang membutuhkan. Dan kita siap berkolaborasi,” ujar dia.

Adapun lima Pimpinan Baznas Bangka Selatan priode 2021-2026 yakni : Ketua Buhari Muslim, S.Ag, Wakil Ketua Bidang Pengumpulan, Drs. Harly Syafri, Wakil Ketua Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan, Fadilah Hasan, S.Pd.I, Wakil Ketua Bidang Perencanaan Keuangan dan Pelaporan, Lutfi, SE, dan Wakil Ketua Administrasi, SDM dan umum, Akhmad Sazili.

Penulis : Rusdi | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button