LENSA DAERAHLENSA NASIONALNEWSPANGKALPINANG

Kukuhkan Paskibraka Pangkalpinang, Ini Pesan Wakil Wali Kota

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang– Sebanyak 36 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Pangkalpinang yang terdiri dari 20 putri dan 16 putra dikukuhkan di Rumah Dinas Wali Kota Pangkalpinang pada Kamis, 12 Agustus 2021.

Anggota Paskibraka yang terpilih berasal dari SMA/SMK di Kota Pangkalpinang, dan melalui proses seleksi terlebih dahulu. Pengukuhan anggota paskibraka dilakukan dengan pemasangan kendit secara simbolis oleh Sopian, setelah mengucap sumpah dan janji paskibraka. 

Wakil Wali Kota Muhammad Sopian dalam sambutannya mengatakan, anggota paskibraka ini adalah putra/putri terbaik di Kota Pangkalpinang yang memiliki keistimewaan bukan hanya sebagai pasukan pengibar dan penurunan bendera pada upacara peringatan Hut Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 tanggal 17 agustus 2021.

“Anggota Paskibraka merupakan putra/putri terbaik di Kota Pangkalpinang, selain menjadi anggota paskibraka, mereka juga harus mampu menunjukkan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, berdisiplin dan bermoral serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi.” kata Sopian.

Sopian berharap kepada anggota paskibraka, untuk dapat menjadi ujung tombak dalam membangun persatuan bangsa, menjadi pioner-pioner yang mampu mempererat persatuan, dan kesatuan bangsa serta mampu membangkitkan semangat nasionalisme dan patriotisme dikalangan generasi muda serta mampu memahami bahwa perbedaan dalam kehidupan itu indah jika saling menghargai.

Tak lupa, diakhir sambutannya, Sopian mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah ikut terlibat dalam proses terbentuknya anggota paskibraka tahun 2021, antara lain dari orang tua, pembina, pelatih, dan pihak sekolah yang mendukung siswanya mengikuti paskibraka.

“Terima kasih kepada para orang tua anggota paskibraka yang telah memberikan dukungan motivasi kepada anak-anaknya, sehingga diharapkan mampu mengemban tugas sebagai anggota paskibraka pada puncak peringatan hut ke-76 Proklamasi Kmerdekaan Republik Indonesia tahun 2021. Kepada para pembina, pembimbing dan pelatih terima kasih atas segala usaha serta kesabaran dalam membimbing putra/putri terbaik Kota Pangkalpinang, selama proses latihan dan apabila selama proses latihan berlangsung terdapat kesalahan ataupun kekeliruan semoga dapat dijadikan pelajaran untuk dapat lebih maju lagi dimasa yang akan datang, dan kepada pihak sekolah kami juga mengucapkan terima kasih atas dukungan kan pada anak-anak anggota paskibraka.” ucap Sopian.

Penulis : Louis | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button