BANGKALENSA DAERAHLENSA EKONOMILENSA POLITIKNEWS

Komisi II DPRD Tinjau Calon Penerima Hibah Bibit Sapi Pemprov Babel di Desa Bakam

Lensabangkabelitung.com Bangka– Rombongan Komisi II DPRD Bangka Belitung menyempatkan diri untuk meninjau Kelompok Tani Ternak Suka Makmur Desa Bakam sebagai calon peternak sapi yang rencananya akan menerima hibah dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Adapun tujuan anggota DPRD tersebut untuk memastikan kesiapan penerimaan bantuan hibah sapi sekaligus mendapatkan masukan-masukan terkait usulan penganggaran pada program kegiatan yang sama ke depan nya.

“Tujuan Kami datang ke desa bakam ini untuk melihat kesiapan kelompok penerima bibit sapi, terkait kelompok penerima, kesiapan pakan, kandang dan lainnya,” kata Adet Mastur selaku Ketua Komisi II DPRD Babel, Rabu, 11 Agustus 2021.

Begitupun disampaikan Heryawandi sebagai Anggota Komisi II bahwa pihaknya telah melakukan peninjaun di beberapa lokasi peternakan yang ada di bangka. Walhasil, sebagian besar kelompok masyarakat mengurung minatnya untuk memelihara sapi jenis Peranakan Ongole (PO).

“Itu sudah dicantumkan dalam RKA/RAPBD, kalau masih bisa diubah, ya diubah. Karena masyarakat kurang menginginkan sapi jenis ini (Sapi PO),”ungkapnya.

Senada yang disampaikan Ketua Kelompok Tani Suka Makmur Bakam, Mashur mengungkap sejauh ini kelompoknya telah beranggotakan 25 orang, dan berpengalaman dalam peternakan sapi termasuk syarat yang diperlukan, namun dia mengutarakan kendala sampai saat ini ialah kekurangan dari sisi pemodalan.

“Iya, sudah mengetahui semua syaratnya. Seperti sudah punya kandang, sudah tersedia rumput. Tapi kami lebih menyukai sapi bali,”harapnya.

Penulis : Mohammad Rahmadhani | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button