NEWS

Kecelakaan Speedboat Penumpang, Satu Penumpang Belum Ditemukan

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Satu unit kapal cepat (speedboat) dari Dermaga Desa Penutuk Kecamatan Lepar Pongok menuju Pelabuhan Sadai Kecamatan Tukak Sadai Kabupaten Bangka Selatan mengalami kecelakaan, Selasa, 17 Agustus 2021.

Speedboat penumpang yang mengangkut empat orang penumpang mengalami kecelakaan sekitar pukul 09.30 WIB.

Kapolsek Lepar Pongok, IPDA Jonathan Silaban saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon membenarkan adanya peristiwa kecelakaan Speedboat yang berpenumpang empat orang.

“Benar ada kecelakaan Speedboat sekitar pukul 09.30 WIB. Dugaan sementara penyebab kecelakaan disebabkan angin kencang dan gelombang yang besar,” kata IPDA Jonathan Silaban, Selasa 17 Agustus 2021.

Ia menyebutkan empat penumpang Speedboat yang mengalami kecelakaan tersebut yakni Irwanatono (25 tahun), Sundari (20 tahun), Ilham (3 tahun) dan Alfin (8 bulan).

“Untuk tiga orang penumpang berhasil selamat. Dan satu orang penumpang yakni Ilham belum ditemukan dan masih dalam proses pencarian,” ujar dia.

Jonathan mengungkapkan saat ini pihaknya sudah berkoordinasi dengan Satpolair Polres Bangka Selatan dan Basarnas untuk mencari korban.

“Untuk tidak lanjut kita sudah berkoordinasi dengan Satpolair dan saat ini sudah menuju ke TKP dan anggota kita juga masih di lapangan dan akan melakukan pencarian terhadap korban dibantu nelayan setempat,” ujar dia.

Penulis : Rusdi | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button