NEWS

Kasus Covid-19 Melonjak, Bukti Pangkalpinang Sedang Tidak Baik-baik Saja

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Kasus terpapar Covid-19 di Kota Pangkalpinang menunjukkan kenaikan yang cukup signifikan dalam beberapa hari terakhir. Hampir setiap hari jumlah warga Pangkalpinang yang tercatat menderita Covid-19 selalu lebih dari 200 orang.

Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Bangka Belitung Mikron Antariksa mengatakan jumlah terpapar Covid-19 di Pangkalpinang hari ini sebanyak 294 orang lebih tinggi dari kemarin dengan 287 orang.

“Melihat kondisi tersebut berdasarkan data dapat dilihat bahwa Kota Pangkalpinang tidak sedang baik-baik saja. Lebih dari 200 orang setiap hari yang terpapar Covid-19,” ujar Mikron kepada Lensabangkabelitung, Rabu, 4 Agustus 2021.

Jika melihat data terpapar Covid-19 Pangkalpinang, kata Mikron, sudah harus menjadi perhatian dan diwaspadai karena seiring banyaknya warga terpapar Covid-19 maka berpengaruh juga terhadap tingginya angka kematian.

“Pangkalpinang sebagai ibukota provinsi adalah pusat mobilisasi dan pusat interaksi. Jadi memang mobilitas yang tinggi bisa mengakibatkan kenaikan kasus terpapar Covid-19 sehingga perlu diwaspadai dan diantisipasi dengan langkah yang agresif untuk penanganannya,” ujar dia.

Namun untuk ketersediaan ruangan penanganan Covid-19 di rumah sakit, Mikron menyebutkan jika di Pangkalpinang masih memiliki ruang penanganan di RSBT dan RSUD. Begitu juga dengan rumah sakit terdekat seperti RSUP Provinsi dan RS Siloam.

“Hanya saja yang perlu diperhatikan soal oksigen. Karena beberapa hari terakhir ini kita banyak mendapat telepon dari masyarakat yang membutuhkan oksigen,” ujar dia.

Penulis : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button