LENSA KRIMINALNEWS

Juru Parkir Es Anggrek Pangkalpinang Ditangkap Anggota Jatanras Polda Babel

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Tim 2 Opsnal Jatanras Subdit III Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Bangka Belitung mengamankan satu orang juru parkir karena diduga melakukan tindak pencurian handphone milik pengunjung rumah makan atau es Anggrek Kota Pangkalpinang.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Bangka Belitung Komisaris Besar Maladi mengatakan juru parkir anggrek berinisial H ditangkap di kontrakannya di Jalan Dahlia III Kelurahan Bukit Merapin Kecamatan Gerunggang Pangkalpinang, Kamis dini hari tadi, 26 Agustus 2021.

“H ditenggarai sebagai pelaku pencurian handphone yang berada didalam mobil di parkiran Rumah Makan Anggrek depan BTC Pangkalpinang. Korbannya melaporkan peristiwa tersebut ke Polres Pangkalpinang pada 15 Agustus 2021 lalu,” ujar Maladi dalam siaran persnya yang diterima Lensabangkabelitung, Kamis, 26 Agustus 2021.

Kejahatan yang dilakukan pelaku, kata Maladi, adalah dengan memanfaatkan kelalaian korban yang lupa mengunci pintu mobil saat makan di Anggrek. Pelaku, kata dia, langsung membuka pintu mobil dan mengambil satu unit handphone merk Samsung A50 yang terjatuh dibawah kemudi mobil.

“Pengakuan pelaku, dirinya melancarkan aksinya pada saat mengatur parkir mobil korban. Melihat korban sudah masuk kedalam rumah makan dan melihat pintu mobil bagian kemudi tidak tertutup rapat,” ujar dia.

Usai menerima laporan, kata Maladi, polisi melakukan penyelidikan dan diketahui disekitar mobil korban pada saat kejadian tersebut hanya ada satu orang saja yakni H yang bekerja sebagai juru parkir ditempat tersebut.

“Tim langsung bergerak ke kontrakan pelaku dan melakukan penangkapan. Dari hasil penggeledahan, ditemukan didalam kamar pelaku H handphone milik korban. Usai mencuri, handphone tersebut direset anak pelaku kemudian digunakan oleh istri pelaku,” ujar dia.

Maladi menuturkan saat ini pelaku H berikut barang bukti sudah dibawa di Mapolda Bangka Belitung untuk dilakukan proses lebih lanjut. Dia mengimbau kepada masyarakat untuk waspada saat memarkirkan kendaraannya dan memastikan barang bawaannya sebelum meninggalkan kendaraan.

“Pastikan juga mobil yang kita parkir benar-benar sudah terkunci untuk mengantisipasi hal seperti ini. Ingat, kejahatan terjadi bukan hanya karena ada niat dari pelaku tapi juga karena ada kesempatan,” ujar dia.

Penulis : Servio M | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button