BANGKA SELATANNEWS

Jemput Bola, Bupati dan Wakil Bupati Basel Serahkan Bantuan Paket Sembako ke Warga Isoman

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid-Debby Vita Dewi memberikan bantuan paket sembako kepada warga yang melakukan isolasi mandiri (isoman) yang ada di kelurahan Teladan dan Tanjung Ketapang Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan.

“Hari ini kita mencoba mendatangi beberapa masyarakat yang melakukan isolasi mandiri, kami coba jemput bola, karena ada beberapa keluhan dari masyarakat yang isoman terkait dengan kebutuhan sehari-hari,” kata Riza Herdavid kepada wartawan, Senin 16 Agustus 2021.

Ia menyebutkan sebanyak 300 paket sembako akan diberikan kepada masyarakat yang melakukan isolasi mandiri di Kecamatan Toboali guna membantu kebutuhan dan meringankan beban masyarakat yang isoman.

“Untuk bantuan yang diberikan ini berupa kebutuhan pokok sehari-hari seperti beras, minyak sayur dan ditambah vitamin dan obat-obatan. Bantuan ini nantinya akan disalurkan secara bertahap sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang isoman,” ujar dia.

Riza juga memberikan semangat kepada warga yang melaksanakan isoman untuk tetap semangat dalam melawan pandemi Covid-19 dengan tetap berfikir positif.

“Mencoba berpikir bahagia aja. Karena secara psikologis virus ini menggangu. Kalau kita drop virus ini akan lebih ganas. Untuk itu kita harus enjoy, dan berfikir senang, memang sulit untuk bisa enjoy dan bahagia ketika sakit, tapi salah satu bisa melawan virus ini dengan berfikir positif agar tidak drop,” ujar dia.

Ia menambahkan ada bantuan oksigen yang diberikan oleh PT Timah dan beberapa mitra lainnya untuk penangan Covid-19 di Kabupaten Bangka Selatan. Dan bagi masyarakat yang membutuhkan bisa langsung menghubungi Bagian Kesra.

“Jika ada masyarakat yang membutuhkan bantuan bisa menghubungi bagian Kesra karena masih ada stok bantuan. Cuma kita tidak bisa ke lapangan terus, cuma kalau ada yang bisa ambil silahkan, karena stoknya ada. Dan besok kita juga ada penyerahan bantuan secara simbolis kepada pengiat seni, dan pelaku usaha,” ujar dia.

Penulis : Rusdi | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button