BANGKA SELATANNEWS

Jelang HUT ke-76 Republik Indonesia, DPRD Basel Gelar Paripurna Dengar Pidato Kenegaraan Presiden

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka Selatan menggelar rapat paripurna dalam rangka mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, Senin, 16 Agustus 2021.

Rapat yang digelar di Ruang Rapat Paripurna Junjung Besaoh DPRD Bangka Selatan dipimpin langsung oleh ketua DPRD, Erwin Asmadi dan dihadiri Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid, Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi serta anggota DPRD Bangka Selatan dan unsur Forkopimda serta tamu undangan lainnya.

HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2021 dengan tema Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.

Erwin Asmadi mengatakan rapat paripurna dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam rangka peringatan HUT Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2021 pada sidang bersama DPR dan DPD RI tahun Sidang 2021 dari Gedung MPR, DPR dan DPD RI.

Ia mengatakan, peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia merupakan peristiwa yang bersejarah khususnya bagi bangsa Indonesia, perisitiwa ini mengingatkan kita kepada para pendahulu bangsa yang dengan pengorbanannya segenap jiwa dan raga berhasil berjuang merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

“Momen ini kita jadikan sebagai ungkapan penghargaan yang setinggi-tingginya terhadap jasa para pahlawan kemerdekaan yang telah mengantarkan Indonesia menjadi negara yang merdeka dan berdaulat lepas dari belenggu penjajah,” kata Erwin Asmadi, Senin 16 Agustus 2021.

Ia menuturkan, perjuangan dan pengorbanan yang besar dan tulus ikhlas dan pamrih pribadi maupun golongan dan semata hanya untuk kepentingan bangsa dan negara yang mereka cintai yaitu tanah air Indonesia.

“Tidak berlebihan apabila kita menyampaikan penghargaan atas pengorbanan para pahlawan dan para pemimpin yang telah mendahului kita. Semoga arwah para pahlawan yang gugur mendapatkan tempat yang layak di sisi Tuhan yang Maha Esa sesuai Dharma Bhakti perjuangannya dimasa hidup. Dan Semoga kita yang masih hidup senantiasa bisa menjaga amanah yang mereka berikan,” ujar dia.

Erwin mengungkapkan, dengar pidato kenegaraan dalam rangka mendengar arah kebijakan pembangunan untuk satu tahun ke depan yang tentunya menjadi acuan bagi pemerintah daerah dalam merumuskan perencanaan pembangunan di daerah sehingga akan terciptanya sinkronisasi program sesuai dengan apa yang diinginkan.

“Kami berharap pidato kenegaraan presiden dapat memotivasi kita dalam melaksanakan tugas baik dalam jajaran legislatif, eksekutif yudikatif, maupun lembaga swasta sehingga mampu meningkatkan pelayanan kita kepada masyarakat dan Bangka Selatan tercinta,” ujar dia.

Penulis : Rusdi| Advertorial | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button