NEWS

Raimuna Daerah IV Resmi Ditutup Oleh Melati Erzaldi Selaku Kakwarda Kep. Babel

Lensabangkabelitung.com, Balun Ijuk – Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kepulauan Bangka Belitung (Kwarda Babel), sukses menyelenggarakan Raimuna Daerah IV yang dimulai dari tanggal 21-25 November 2023 dengan penuh semangat dan kebersamaan.

Raimuna Daerah IV Kwarda Babel menjadi ajang silaturahmi dan peningkatan wawasan bagi anggota Pramuka Penegak dan Pandega.

Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka (Kakwarda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Melati Erzaldi secara langsung menutup kegiatan Raimuna Daerah IV melalui Upacara Penutupan di Bumi Perkemahan Depati Amir Kwarda Babel, Balun Ijuk Merawang Kabupaten Bangka, Sabtu (25/11/23) malam

Melati Erzaldi dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan Raimuna Daerah ini adalah kegiatan terakhir di bidang pembinaan anggota muda Kwarda Kep. Bangka Belitung.

“Semoga di periode Kwartir Daerah berikutnya akan dapat dilaksanakan dan lebih meriah lagi, karena kegiatan ini adalah pertemuan besar bagi anggota pramuka Penegak dan Pandega sebagai ajang silahturahmi dan menambah wawasan, pengetahuan serta ilmu yang bermanfaat,” ujar Kakwarda Melati Erzaldi.

Lanjutnya, warga perkemahan Raida yang kakak banggakan, kakak salut kepada semuanya yang terus mengandalkan potensi diri yang dimiliki sekaligus juga belajar mensinergikan dengan potensi anggota yang ada dalam sangga kalian masing-masing.

“Percayalah, hasil tidak akan mengkhianati proses, hal tersebut sesuai dengan latihan kalian di gugus depan dan apa yang telah dijalankan, dilakukan oleh adik-adik selama dalam perkemahan ini,” ungkapnya.

Di penghujung tahun ini, Kwartir Daerah Babel akan melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) pada tanggal 17 desember 2023. Selaku Ketua Kwartir Daerah dan seluruh jajaran pengurus menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada segenap Pramuka Kep. Bangka Belitung, permohonan maaf kami sampaikan apabila selama menjabat ada hal-hal yang kurang berkenan baik sengaja maupun tidak disengaja.

“Semoga Kwartir Daerah Kep. Bangka Belitung masa bakti selanjutnya akan lebih maju lebih baik lagi, melahirkan generasi bangsa yang berkarakter dan berbudi pekerti luhur,” harapnya.

Tidak lupa saya ucapkan terima kasih  kepada seluruh sangga kerja, pendamping sangga kerja, tim keamanan, kesehatan, kampus dan Dinas Instansi Lembaga serta seluruh masyarakat yang yelah mendukung dan membersamai raimuna daerah tahun 2023 ini.

“Kepada Ka. Kwarcab, Kwarran dan pangkalan sekolah serta orang tua masing-masing yang telah menitipkan kalian semua kepada gerakan pramuka untuk pembinaan karakter generasi muda, secara khusus kami sampaikan terima kasih kepada kwartir nasional gerakan pramuka juga pengakap malaysia yang telah menghadiri, berbagi ilmu kepada anggota pramuka Penegak dan Pandega di Kep. Bangka Belitung. Alhamdulillah Raimuna Daerah IV Kep. Bangka Belitung tahun 2023 saya nyatakan ditutup,” pungkas Ketua Kwarti Melati Erzaldi.

Sementara itu, salah satu narasumber yang hadir Kak Asmawi dari pramuka (Pengakap) Malaysia menuturkan sangat senang,  karena teman-teman pramuka disini semuanya ramah dan baik-baik.

“Saya sangat senang bisa hadir di Raimuna Daerah IV ini, hari ini kita bangun tenda-tenda, besok kita akan bangun bangsa ini dengan tangan-tangan kita,” tukas Asmawi.

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button