LENSA KRIMINALNEWS

Jatanras Ditreskrimum Polda Babel Amankan Residivis Lima Kali Masuk Penjara di Kerabut

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Tim 2 Opsnal Subdit III Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Bangka Belitung mengamankan pelaku tindak pidana Pencurian dengan Pemberatan (curat) yang merupakan seorang residivis berinisial W alias Dayat.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Bangka Belitung Komisaris Besar Maladi mengatakan penangkapan W alias Dayat yang merupakan resedivis dengan kasus curat ini dilakukan oleh Tim Subdit III di Kerabut Kelurahan Jerambah Gantung Kecamatan Gabek Kota Pangkalpinang.

“Tersangka merupakan pelaku curat yang menjalankan kejahatannya di Temberan Pangkalpinang dengan modus masuk kedalam rumah korban melalui jendela depan dan kemudian mencuri barang berupa 1 unit handphone Oppo A3S dan 1 unit handphone Oppo A37F,” ujar Maladi dalam siaran persnya yang diterima wartawan, Jumat, 20 Agustus 2021.

Dari hasil penyelidikan yang dilakukan polisi, kata Maladi, handphone milik korba dibeli oleh Riyan warga Sumberjo Pangkalbalam. Dari informasi tersebut, kata dia, tim mengamankan Riyan di rumahnya dan melakukan interogasi.

“Hasil interogasi terhadap Riyan, handphone tersebut dibelinya dari seseorang bernama Geri. Setelah dilakukan interogasi terhadap Geri, diketahui bahwa handphone tersebut didapat dari tersangka W alias Dayat yang meminta tolong Geri untuk menjualnya pada hari Rabu, 7 Agustus 2021 sekira pukul 10.00 WIB,” ujar dia.

Usai mendapatkan informasi tersebut, kata Malari, tim langsung melakukan pencarian terhadap keberadaan pelaku yang saat itu berada di kawasan Kerabut Kelurahan Jerambah Gantung Pangkalpinang.

“Akhirnya sekitar pukul 01.12 WIB Tim berhasil menangkap dan mengamankan pelaku dengan barang bukti satu unit handphone merk Oppo A3S warna merah, satu unit handphone merk Oppo A37F warna gold, satu unit box handphone merk Oppo A3S, satu lembar nota pembelian handphone A37F, satu unit charger merk Oppo dan satu unit sepeda motor suzuki smash warna hitam,” ujar dia.

Maladi menambahkan saat ini pelaku berikut semua barang bukti yang diamankan sudah dibawa ke Mapolda Bangka Belitung untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut.

“Tersangka diketahui merupakan residivis yang sudah lima kali keluar masuk penjara dengan kejahatan yang sama,” ujar dia.

Penulis : Servio M | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button