NEWS

Jabatannya Sebagai Gubernur Tinggal 8 Bulan, Ini Kata Erzaldi

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Masa jabatan pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman – Abdul Fatah tidak sampai satu tahun lagi akan berakhir atau hanya meninggalkan waktu delapan bulan.

Erzaldi dilantik oleh Presiden Jokowi menjadi Gubernur Bangka Belitung menggantikan Rustam Effendi pada 12 Mei 2017. Dengan begitu masa jabatannya selama lima tahun akan berakhir 12 Mei 2022 mendatang.

Sebelumnya pada Pemilihan Gubernur Bangka Belitung yang dilaksanakan 15 Februari 2017, koalisi Partai Gerindra, Nasional Demokrat (Nasdem) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berhasil memenangkan Erzaldi dengan meraih 213.442 suara atau 38,94 persen. Unggul dari kompetitornya pasangan Rustam Effendi – Irwansyah, Hidayat Arsani – Sukirman, dan Yusron Ihza – Yusroni Yazid.

Terkait masa jabatannya yang tidak lama lagi akan berakhir, Erzaldi tidak berkata banyak. Dia menjanjikan akan tetap bekerja seperti biasa dan tidak terpengaruh dengan sisa waktu jabatan.

“Apa yang bisa dikerjakan kita kerjakan. Banyak target yang masih akan dilakukan karena pemerintah daerah pelayanan,” ujar Erzaldi kepada wartawan usai memantau latihan atlet atletik Bangka Belitung di Stadion Depati Amir Pangkalpinang, Senin, 30 Agustus 2021.

Erzaldi menambahkan dia masih menikmati bekerja karena masih banyak yang bisa dilakukan di sisa akhir jabatan.

“Saya tidak pernah berhenti sampai titik darah penghabisan. Walaupun tinggal 8 bulan. Justru nikmatnya pelayanan itu di akhir masa jabatan,” ujar dia.

Penulis: Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button