BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA EKONOMILENSA KESEHATANLENSA NASIONALNEWS

Insentif Tim Petugas Pemakaman Jenazah Covid-19 Basel Telah Dicairkan

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Bidang evakuasi dan pemakaman Jenazah Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan telah melakukan pencairan insentif untuk petugas pemakaman jenazah Covid-19 dari beberapa Desa dan Kelurahan.

Ketua Bidang Evakuasi dan Pemakaman Jenazah Covid-19 Bangka Selatan, Gatot Wibowo mengatakan, pihaknya telah mencairkan insentif untuk petugas pemakaman jenazah Covid-19 kepada 33 tim dari beberapa desa dan kelurahan.

“Total insentif petugas pemakaman jenazah Covid-19 yang telah dicairkan sebesar Rp 25 juta. Untuk Kelurahan Toboali telah diklaim 13 tim, Tanjung Ketapang 7, Teladan 6, Desa Gadung 1, Keposang 5 dan Panca Tunggal 1,” kata Gatot Wibowo, Rabu, 25 Agustus 2021.

Lebih rinci, Ia menyebutkan untuk masing-masing petugas menerima Rp 800 ribu untuk kelurahan, dan untuk petugas pemakaman jenazah Covid-19 untuk Desa sebesar Rp 600 ribu.

“Proses pencairan insentif tidak ada kendala, selama syarat dan kewajiban mereka sudah bisa di SPJ kan. Ketika mereka datang ke kantor mengajukan pencairan, langsung dicair dan kita distribusikan ke mereka. Karena uangnya sudah ada di kita,” ujar dia.

Ia mengungkapan, untuk Bidang evakuasi dan pemakaman Jenazah Covid-19 mendapatkan kucuran anggaran senilai Rp 196.500.000 sesuai pengajuan dan rencana kerja selama lima bulan.

“Anggaran itu meliputi seluruh insentif pemakaman dan ada beberapa belanja tak terduga untuk rencana kerja lima bulan dari bulan Agustus hingga Desember 2021. Tapi untuk belanja tidak terduga sejauh ini belum kita gunakan,” ujar dia.

Penulis : Rusdi | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button