BANGKA SELATANNEWS

Ilham Balita 3 Tahun yang Hilang Saat Kecelakaan Speedboat Telah Ditemukan

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Ilham balita berusia tiga tahun yang hilang saat mengalami kecelakaan speedboat dari Dermaga Penutuk Kecamatan Lepar Pongok menuju Pelabuhan Sadai Kecamatan Tukak Sadai pada Selasa 17 Agustus 2021 telah berhasil ditemukan.

Korban Ilham berhasil ditemukan nelayan di perairan Pulau Tinggi dengan kondisi sudah meninggal dunia pada Kamis pagi, 19 Agustus 2021 sekitar pukul 06.00 WIB.

Kapolsek Lepar Pongok, IPDA Jonathan Silaban saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp membenarkan telah ditemukannya Ilham balita laki-laki berusia tiga tahun yang mengalami kecelakaan Speedboat beberapa waktu lalu.

“Benar telah ditemukan korban Ilham. Korban ditemukan oleh nelayan Penutuk di perairan Pulau Tinggi sekitar pukul 06.00 WIB,” kata Ipda Jhonatan, Kamis 19 Agustus 2021.

Ia menuturkan, nelayan sengaja mencari korban Ilham yang hilang beberapa hari lalu dikarenakan kondisi air yang belum pasang, sehingga dilakukan lah upaya pencarian oleh nelayan Penutuk.

“Setelah dilakukan pencarian dari hulu ke hilir ditemukannya korban Ilham dalam kondisi sudah meninggal dunia. Setelah ditemukan jasad korban langsung dibawa ke rumah duka di simpang tiga Desa Penutuk,” ujar dia.

Sebelumnya diberitakan, satu unit Speedboat dari Dermaga Desa Penutuk Kecamatan Lepar Pongok menuju Pelabuhan Sadai Kecamatan Tukak Sadai Kabupaten Bangka Selatan mengalami kecelakaan sekitar pukul 09.30 WIB.

Kecelakaan Speed yang membawa empat orang penumpang tersebut diduga disebabkan angin kencang dan gelombang besar.

Dari kejadian tersebut, tiga orang yakni Irwanatono (25 tahun), Sundari (20 tahun), dan Alfin (8 bulan) berhasil diselamatkan. Sementara satu korban Ilham (3 tahun) hilang dan masih dalam proses pencarian.

Penulis : Rusdi | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button