BELITUNG TIMURNEWS

Hasil 12 Tahun Ngumpul Uang Kembalian, Pria di Beltim Ini Sumbangkan Ambulance

Lensabangkabelitung.com, Belitung Timur – Kondisi Covid-19 yang sampai saat ini belum juga mereda tak sedikit juga membuat sesorang untuk dapat saling berbagi membantu sesama.

Seperti yang dilakukan Nirwandi, warga Desa Selinsing, Kabupaten Belitung Timur ini. Di tengah tingginya masalah kesehatan di masyarakat, hatinya terketuk untuk membantu dalam hal mobilitas transportasi.

Pria yang lebih akrab disapa Edi Pincang itu ikhlas membongkar tabungan uang kertas ribuan yang sudah ia kumpulkan selama dua belas tahun. Diikat dengan menggunakan karet gelang, uang kertas nominal pecahan Rp1.000 sampai Rp20.000 itu berjumlah total Rp167.900.000.

“Ngumpul duit kecik-kecik sisa beli jajak kan rokok dak terase dua belas tahun, rupenya Alhamdulillah hasilnye. (Ngumpul uang kecil sisa kembalian beli kue dan rokok selama dua belas ternyata Alhamdulillah hasilnya–red),” kata Edi ke Lensabangkabelitung.com, Minggu, 22 Agustus, 2021.

Dia melanjutkan, nantinya uang tabungan tersebut akan dibeli satu unit mobil jenis pengangkut penumpang untuk dihibahkan penggunaannya sebagai mobil ambulance bagi masyarakat sekitar.

“InsyaAllah akan dibelikan mobil APV. Cuma saat ini kita masih menunggu mobilnya saja,” terang pengusaha kebun ini.

Dia mengharapkan, mobil tersebut dapat membantu masyarakat Desa Selinsing dan sekitarnya yang terkendala soal sarana transportasi untuk cek kesehatan atau yang hendak melakukan pengobatan ke rumah sakit yang ada di Belitung.

“Bukan bermaksud riya, tapi InsyaAllah ikhlas. Lillahita’ala ini semua untuk kepentingan masyarakat kita juga. Mohon juga doanya untuk kelancarannya mudah-mudahan bulan depan sudah sudah bisa operasi untuk bantu masyarakat,” ujar Edi Pincang.

Penulis: Rizky Sadewa | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button