NEWS

Entah Apa yang Ditakuti, Rakor Pembahasan Tambang Teluk Kelabat Digelar Tertutup

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Karut marut permasalahan pertambangan di Teluk Kelabat Dalam mulai mendapat perhatian serius oleh pemerintah daerah dan Kepolisian Daerah (Polda) Kepulauan Bangka Belitung.

Pelaksanaannya pun digelar hari ini, Sabtu, 28 Agustus 2021 bertempat di Gedung Tribrata Polda Bangka Belitung dengan dihadiri oleh Gubernur Erzaldi Rosman, Kapolda Inspektur Jenderal Anang Syarif Hidayat, forkopimda dan pihak terkait lainnya.

Namun dalam pelaksanaannya, rapat yang digadang-gadang mencari solusi atas berbagai permasalahan yang terjadi di Teluk Kelabat Dalam malah digelar tertutup dan tidak memperbolehkan media massa untuk masuk meliput didalam ruangan.

Wartawan hanya diberikan watu satu menit untuk mengambil foto saat suasana awal rapat mulai berlangsung. Setelah itu wartawan berikut fotografer dan pihak yang dinilai tidak terkait diminta oleh anggota Provost untuk meninggalkan ruangan.

Meski disampaikan dengan baik dan sopan, namun keputusan melarang wartawan meliput kegiatan tersebut dipertanyakan mengingat publik butuh informasi pasti bagaimana permasalahan yang terjadi dan bagaimana solusi yang akan ditetapkan. Hal tersebut menimbulkan persepsi apa yang ditakutkan hingga tertutupnya pelaksanaan rapat tersebut.

Hingga berita ini diturunkan sejumlah wartawan masih menunggu kegiatan tersebut. Meski dijanjikan akan disediakan waktu untuk melakukan wawancara doorstop, namun masih diupayakan konfirmasi ke pihak terkait alasan rapat tersebut digelar tertutup.

Penulis: Servio M | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button