BANGKA BARATLENSA DAERAHLENSA EKONOMILENSA KESEHATANLENSA NASIONALNEWS

Dua Jam Bahas Pandemi Bersama Organisasi Profesi, Satgas Covid-19 Hasilkan Lima Langkah Awal

Lensabangkabelitung.com, Muntok– Setelah dua jam melakukan rapat koordinasi bersama sembilan organisasi profesi di bidang kesehatan dan dua organisasi kepemudaan, Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka Barat bersama Wakil Bupati Bong Ming Ming mendapatkan lima langkah awal untuk menanggulangi pandemi.

Kelima langkah awal tersebut adalah melakukan promosi kesehatan ke masyarakat secara lebih masif, pemeriksaan di tempat terhadap pasien yang terindikasi positif di tempat praktek mandiri, membuat formula penyaluran bantuan agar tepat sasaran, mengedukasi pelaku UMKM seperti kafe dan warung kopi tentan prokes dan Covid-19 serta melakukan on the job training bagi penyuluh kesehatan masyarakat.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Babar, Putra Kusuma mengatakan hasil rapat tersebut akan disampaikan ke anggota organisasi profesi untuk dipahami sesuai peran masing-masing. 

“Harapan kita dapat mendengar aspirasi dari masing-masing organisasi profesi, dan kedua adalah penguatan dari masing-masing spesialisasi,” kata Putra Kusuma, Kamis, 12 Agustus 2021.

Putra menyampaikan untuk formula kunci penanggulangan Covid-19 akan dibahas pada rapat koordinasi selanjutnya di setiap organisasi profesi.

“Karena selama ini kita belum pernah menerima aspirasi dari seluruh organisasi profesi kesehatan, ini kita undang semuanya,” demikian Putra Kusuma.

Penulis : Sepri | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button