BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA KRIMINALNEWS

Curi HP Petani Rias, Ali Ditangkap Tim Panther Polres Basel

Lensabangkabelitung.com, Toboali– Tim Panther Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Bangka Selatan berhasil mengungkap kasus tindak pidana pencurian yang terjadi di Dusun Sungai Gusung Desa Rias Kecamatan Toboali pada Rabu 16 Juni 2021 lalu.

Adalah Ali (24 tahun) buruh harian warga Dusun Batu Ampar Desa Rias Kecamatan Toboali diamankan lantaran diduga melakukan pencurian satu unit handphone milik M Ridwan (47 tahun) petani warga Dusun Sungai Gusung Desa Rias.

Kasat Reskrim Polres Bangka Selatan, AKP Ghalih Widyo Nugroho mengatakan, pengungkapan kasus tindak pidana pencurian berawal dari informasi yang disampaikan pelapor yakni M Ridwan (47 tahun) yang kehilangan 1 unit HP merk OPPP A35 pada bulan Juni 2021.

“Pelapor menyadari handphonenya yang biasa diletakkan di atas meja hilang saat mau digunakan. Kejadian terjadi pada Kamis pagi 17 Juni 2021 sekitar pukul 05.00 WIB. Setelah berusaha mencari dan bertanya kepada istrinya HP tersebut tidak ditemukan. Atas kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian Rp 3,1 juta,” kata Ghalih kepada wartawan, Senin, 9 Agustus 2021.

Ia menuturkan, dari informasi pelapor, tim melakukan penyelidikan dan pada hari Minggu kemarin 8 Agustus 2021 sekira pukul 10.30 WIB tim mendapatkan informasi terkait posisi diduga barang bukti 1 unit Handphone Merk Oppo A35 tersebut.

“Setelah mendapatkan informasi, tim segera menuju ketempat keberadaan Handphone tersebut di Dusun Batu Ampar Desa Rias. Saat Tiba di lokasi, tim mendatangi rumah milik saudara Ali kemudian meminta kepada Ali untuk memperlihatkan handphone miliknya,” ujar dia.

Ghalih mengungkapkan, setelah handphone diserahkan Ali, anggota langsung mencocokkan nomer IMEI pada handphone tersebut dengan nomer IMEI yang berada pada kotak handphone milik korban yang telah dilaporkan. Dari hasil tersebut, bahwa Handphone yang ada pada Ali memang benar Handphone milik pelapor yang telah hilang. 

“Setelah diinterogasi saudara Ali mengakui bahwa dia telah mengambil handphone tersebut di Dusun Sungai Gusung. Kemudian tim mengamankan Ali beserta barang bukti tersebut ke Satreskrim Polres Bangka Selatan guna dilakukan penyidikan lebih lanjut,” ujar dia.

Ia menambahkan, barang bukti yang diamankan yakni 1 unit HP merk OPPO A35 Warna Biru, dan 1 unit kotak HP OPPO A35.

Penulis : Rusdi | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button