NEWS

Cari Korban Kecelakaan di Perairan Penutuk, Enam Personel Unit Siaga SAR Toboali Dikerahkan

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Untuk membantu proses pencarian terhadap korban kecelakaan Speedboat di perairan Penutuk Kecamatan Lepar Pongok Kabupaten Bangka Selatan, Unit Siaga Search and Rescue (SAR) Toboali mengerahkan enam orang personel.

Kepala Unit SAR Toboali, Ridho mengatakan, untuk membantu proses pencarian 1 orang penumpang Speedboat yang mengalami kecelakaan saat menyeberang dari Dermaga Desa Penutuk menuju Pelabuhan Sadai, pihaknya mengerahkan sejumlah personel.

“Kami mendapatkan informasi ada kecelakaan Speedboat yang membawa empat orang penumpang di perairan Penutuk-Sadai. Informasi awal dari empat orang penumpang, satu penumpang belum ditemukan, dan kita akan mengerahkan personel untuk membantu melakukan pencarian korban,” kata Ridho, Selasa, 17 Agustus 2021.

Dalam proses operasi pencarian korban, kata Ridho, pihaknya membawa sejumlah peralatan seperti perahu karet serta perlengkapan penyelamatan lainnya.

“Personel yang kita kerahkan dalam operasi ini ada enam orang dengan membawa peralatan seperti perahu karet dan alat lainnya. Kalau sesuai SOP operasi pencairan ini akan dilakukan selama tiga hari, nanti kita liat lagi perkembangannya,” ujar dia.

Diberitakan sebelumnya, satu unit kapal Speedboat dari Dermaga Desa Penutuk Kecamatan Lepar Pongok menuju Pelabuhan Sadai Kecamatan Tukak Sadai Kabupaten Bangka Selatan mengalami kecelakaan sekitar pukul 09.30 WIB.

Kecelakaan Speed yang membawa empat orang penumpang tersebut diduga disebabkan angin kencang dan gelombang besar. Dari kejadian tersebut, tiga orang berhasil di selamatkan dan satu orang belum ditemukan dan masih dalam proses pencarian.

Penulis: Rusdi | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button