LENSA DAERAHLENSA KESEHATANLENSA NASIONALLENSA POLITIKNEWS

Biaya PCR Dan Antigen Peserta Tes CPNS Bangka Belitung Diusulkan Gratis

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar rapat Badan Musyarawah terkait persyaratan wajib PCR DAN Antigen bagi peserta test CPNS dan PPPK.

Wakil Ketua DPRD Babel Amri Cahyadi mengatakan biaya rapid antigen perlu disikapi dengan serius oleh pemerintah daerah baik provinsi maupun kabupaten dan kota.

“Hari ini kami DPRD Babel bersepakat merekomendasikan kepada pemerintah daerah untuk biaya PCR/Antigen tersebut untuk digratiskan. Untuk pelaksaanaannya juga kami merekomendasikan kepada gubernur untuk segera berkoordinasi kepada pemerintah daerah se-kabupaten kota agar pelaksanaannya digelar di puskesmas,” ujar Amri kepada wartawan, Selasa, 31 Agustus 2021.

Amri menyebutkan pemerintah provinsi bisa segera berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten / kota dan meminta sehari sebelum test CPNS berlangsung hasil dari tes sudah selesai.

Saat disinggung terkait besaran anggaran yang akan digunakan untuk menggratiskan test tersebut, Amri menegaskan akan dibahas di APBD Perubahan.

”DPRD merokemendasikan kepada mereka untuk menghitung, berapa besaran dan menyangkut anggaran akan kita bahas di APBD Perubahan, Dan kami sangat berharap pemerintah bisa menggratiskan biaya test PCR atau rapid antigen untuk para peserta test tersebut,” ujar dia.

Penulis : Dion | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button