BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA KRIMINALNEWS

Bacok Anggota Polres Basel, Pemuda Jalan Damai Toboali Ditangkap

Lensabangkabelitung.com, Toboali– Wiwin Hari Yanto (35 tahun) warga Jalan Damai Toboali Kabupaten Bangka Selatan berhasil diamankan Team Panther Satreskrim Polres Bangka Selatan.

Wiwin diamankan lantaran diduga telah melakukan tindak pidana penganiayaan terhadap anggota polri yang bertugas di Satuan Sabhara Polres Bangka Selatan berinisial YI (26 tahun), pada Kamis malam 5 Agustus 2021 sekitar pukul 19.00 WIB di Jalan Damai Gang Cempaka Kecamatan Toboali.

Kabag Ops Polres Bangka Selatan, AKP Surtan Sitorus mengatakan penganiayaan berawal saat anggota Polres YI bersama tiga temannya yakni Agus, Jesen dan Lintar sedang duduk-duduk santai di Jalan Damai Gang Cempaka Kecamatan Toboali usai pulang dari GOR Pemda Basel.

“Saat korban dan ketiga temannya lagi duduk-duduk santai ini, tiba-tiba pelaku datang dan mengayunkan 1 bilah senjata tajam jenis parang ke arah belakang badan YI (anggota polres), akan tetapi tidak mengenainya,” kata Sitorus dalam pesan resminya, Jumat, 6 Agustus 2021.

Mengetahui pelaku hendak membacok dirinya, kata Sitorus, YI langsung mengambil senpi dinas V2 di dalam mobilnya lalu langsung mengejar pelaku ke arah belakang rumah. Setelah dekat dengan pelaku, YI meminta pelaku untuk melepaskan senjata tajam yang dipegangnya sambil melepaskan tembakan peringatan sebanyak 1 kali. 

“Saat korban YI ini melepaskan tembakan peringatan tersebut, pelaku langsung mengayunkan parang yang dipegangnnya ke arah YI, sehingga hingga mengakibatkan korban terjatuh, kemudian pelaku langsung mengayunkan parang yang dipegangnya tersebut secara berulang- ulang yang mengakibatkan korban mengalami luka dibagian pipi sebelah kiri, kepala sebelah kiri, leher sebelah kiri, lengan tangan kiri, telapak dan jari-jari tangan kanan,” ujar dia.

Ia menambahkan, saat kejadian tersebut, teman korban Agus langsung membantu menahan parang yang dipegang pelaku sehingga mengakibatkan Agus mengalami luka ditangan sebelah kanan. 

“Atas kejadian tersebut YI dan temannya Agus dibawa ke Klinik Bhakti Timah Toboali guna dilakukan penanganan dan perawatan secara medis,” ujar dia.

Surtan mengungkapkan penangkapan terhadap pelaku pembacokan terhadap YI  berawal dari informasi masyarakat yang diterima team panther Satreskrim yang melakukan patroli di seputaran kota Toboali bahwa telah terjadi pembacokan terhadap YI di Gang Cempaka Jalan Sukadamai.

“Mendapatkan informasi tersebut, team langsung menuju ke TKP. Saat tiba di TKP, team mendapat informasi, bahwa pelaku sedang bersembunyi di dalam sebuah rumah yang tidak jauh dari TKP. Kemudian team segera melakukan penggerebekan dan berhasil mengamankan pelaku,” ujar dia.

Saat ini, kata Sitorus, pelaku dan barang bukti satu bilah senjata tajam jenis parang di bawa ke Polres Bangka Selatan untuk dilakukan penyidikan.

Penulis : Rusdi | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button