LENSA KRIMINALNEWS

Ari Kutul Kampung Seberang Pangkalpinang Ditangkap Tim Jatanras Polda Babel

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Tim 1 Opsnal Subdit III Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Bangka Belitung menangkap pelaku pencurian dengan pemberatan di depan Pusat Perbelanjaan Bangka Trade Center (BTC) Pangkalpinang.

Pelaku diketahui bernama Ari alias Ari Kutul, laki-laki kelahiran 12 Maret 1989 yang bekerja sebagai buruh harian, dengan alamat Jalan Teratai RT 03 Kampung Seberang Kelurahan Gedung Nasional Kecamatan Taman Sari Kota Pangkalpinang.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Bangka Belitung Komisaris Besar Maladi mengatakan penangkapan Ari Kutul berdasarkan Laporan Polisi nomor: LP/B-292/VII/2021/SPKT/Polres Pangkalpinang/POLDA KEP BABEL tanggal 13 Agustus 2021, tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat).

“Pelaku ditangkap saat berada didepan BTC Pangkalpinang, Kamis Malam, 26 Agustus 2021, sekitar pukul 22.30 WIB atas sangkaan melakukan pencurian handphone,” ujar Maladi dalam siaran persnya yang diterima Lensabangkabelitung, Sabtu, 28 Agustus 2021.

Maladi menuturkan penangkapan Ari Kutul merupakan hasil pengembangan dari seorang perempuan bernama Agia Safitri warga Desa Sinar Surya Kecamatan Tempilang Kabupaten Bangka Barat yang menguasai satu unit HP ViVo Y91C dan HP ViVo Y12s warna Biru yang diduga merupakan barang hasil kejahatan serta keterangan dari Pemilik Counter HP Satria Jaya bernama Jon yang beralamat di Jalan Jenderal Sudirman Gabek Satu Pangkalpinang.

“Saksi Agia mengatakan HP tersebut adalah miliknya yang sempat dicuri di kontrakan orang tuanya. Oleh orang tuanya kemudian ditebus kembali di Counter Satria Jaya. Dari keterangan pemilik Counter, HP tersebut didapat dari Ari Kutul yang meminta bantuannya mereset pola kunci di HP tersebut,” ujar dia.

Berdasarkan keterangan tersebut, kata Maladi, polisi kemudian mencari keberadaan Ari Kutul yang saat itu sedang berada di Kawasan BTC Pangkalpinang dan langsung menangkapnya.

“Pelaku mengakui perbuatannya yang mencuri di kontrakan milik kakak kandungnya sendiri di Jalan Bedukang Kelurahan Lontong Pancur Kecamatan Pangkal Balam Pangkalpinang.

Maladi menambahkan saat pelaku sudah diserahkan ke penyidik di Polres Pangkalpinang untuk dilakukan proses lebih lanjut. Adapun barang bukti yang berhasil diamankan adalah dua unit handphone, yakni Vivo Y91C warna biru, Vivo Y12S dan satu buah kotak HP 612s warna putih.

Penulis: Servio M | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button