BANGKA SELATANNEWS

Antisipasi Kecelakaan, Bupati Basel Imbau Speedboat Penumpang Siapkan Pelampung

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid mengimbau kepada pemilik speedboat pengangkut penumpang untuk menyediakan alat keamanan seperti pelampung guna mengantisipasi terjadinya kecelakaan di laut.

“Kejadian kecelakaan kemarin itu akan kita evaluasi terutama terkait dengan keamanan penumpang terutama penumpang speed karena saat ini cuaca kurang baik,” kata Riza Herdavid kepada wartawan, Rabu 18 Agustus 2021.

Untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan, Riza meminta kepada pemilik speedboat yang mengangkut penumpang untuk menyiapkan peralatan keamanan minimal pelampung.

“Untuk antisipasi kecelakaan ada kewajiban dari pemilik speed yang mengangkut penumpang untuk menyediakan pelampung pengaman. Agar anak kecil dan penumpang yang terindikasi tidak bisa berenang bisa menggunakan pelampung pengaman,” ujar dia.

Diberitakan sebelumnya, satu unit speedboat dari Dermaga Desa Penutuk Kecamatan Lepar Pongok menuju Pelabuhan Sadai Kecamatan Tukak Sadai Kabupaten Bangka Selatan mengalami kecelakaan pada Selasa 17 Agustus 2021 sekitar pukul 09.30 WIB.

Kecelakaan speedboat yang membawa empat orang penumpang tersebut diduga disebabkan angin kencang dan gelombang besar.

Dari kejadian tersebut, tiga orang yakni Irwanatono (25 tahun), Sundari (20 tahun), dan Alfin (8 bulan) berhasil diselamatkan. Sementara satu korban Ilham (3 tahun) hilang dan masih dalam proses pencarian.

Penulis : Rusdi | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button