LENSA POLITIKNEWS

Anggota DPRD Babel Angkat Bicara Syarat Tes CPNS

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Anggota DPRD Provinsi Babel daru Komisi IV Dede Purnama Alzulami angkat bicara terkait dengan syarat untuk mengikuti tes CPNS yang harus melakukan tes Rapid Antigen yang berlaku 1×24 jam dan Swab PCR yang berlaku 2×24 jam.

Menurut Dede Purnama, dia memahami gentingnya negara, sehingga pemerintah pusat memberikan kebijakan-kebijakan sebagai bentuk antisipasi terkait dengan penyebaran covid-19 ini.

Lebih lanjut Dede Purnama, mengatakan kalau memang tes Antigen dan swab PCR ini dilakukan untuk syarat mengikuti tes CPNS, harus ada opsi yang memberikan fasilitas kepada mereka yang dinyatakan reaktif atau positif, seperti melakukan tes CPNS-nya di tempat isoter di ruangan khusus untuk para peserta tes CPNS yang hasil rapid antigennya positif.

“Di beberapa tempat yang akan dilaksanakan tes CPNS secara khusus harus diterapkan protokol kesehatan, agar pelaksanaannya berjalan dengan lancar karena akan banyak sekali peserta yang akan ikut tes CPNS,” jelas Dede Purnama, Senin, 30 Agustus 2021.

Dia berharap pemerintah dapat mengambil kebijakan ulang terkait dengan test antigen atau PCR. “Bukan berarti kita tidak khawatir dengan penularan Covid-19 ini. Kita juga harus memberikan kesempatan kepada mereka yang ingin mengabdi kepada negara, dengan mengikuti tes CPNS ini,” ujar politisi asal PPP itu.

Penulis: Dion | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button