BANGKA SELATANNEWS

Ajak Masyarakat Vaksin, Riza Herdavid: Bisa Mengurangi Risiko Parah Jika Terkena Covid-19

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid mengajak masyarakat untuk ikut dan jangan takut melakukan vaksinasi. Hal itu guna mengurangi resiko parah jika terkena virus Covid-19.

“Masyarakat jangan takut divaksin dan saya juga sudah divaksin. Kalau kita sudah di vaksin dua kali, minimal bisa mengurangi resiko parah, yang artinya sekitar 90 persen tingkat keparahannya bisa dikurangin karena sudah di vaksin,” kata Riza Herdavid kepada wartawan saat mengecek vaksinasi di kelenteng Simpang Teladan, Rabu 18 Agustus 2021 kemarin.

Ia mengimbau kepada masyarakat yang sudah divaksin untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, karena orang yang sudah divaksin masih bisa terkena virus Cobid-19 ini.

“Bukan berarti kita sudah di vaksin virus ini tidak bisa nyerang, virus ini masih nyerang cuma risiko ataupun tingkat keparahannya akan berkurang karena sudah divaksin. Untuk itu masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 saat beraktivitas,” ujar dia.

Riza menuturkan, saat ini antusias masyarakat untuk ikut vaksin sudah mulai meningkat, hal ini karena kesadaran masyarakat sudah mulai tinggi dan banyak contoh di sekitar mereka. Namun dengan antusias masyarakat yang banyak, vaksin yang kurang.

“Kami pemeirntah sedang mencari terus tambahan-tambahan vaksin agaremenuhi kuota terutama di Bangka Selatan, apalagi saat ini antusias masyarakat sudah mulai tinggi. Saya akan terus coba lobi-lobi pusat untuk menambah kuota vaksin terutama di Bangka Selatan,” ujar dia.

Penulis : Rusdi | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button