NEWS

314 Kasus Covid-19 Hari Ini Jadi Rekor Baru, Mikron: Sudah Omicron

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Rekor baru jumlah warga Bangka Belitung yang terpapar Covid-19 terjadi lagi hari ini. Setelah kemarin mencetak rekor dengan 236 orang terpapar, hari ini ada 314 warga yang terpapar.

Berdasarkan data yang dikeluarkan oleh Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Bangka Belitung, 314 warga yang terpapar Covid-19 terdiri dari di Pangkalpinang sebanyak 113 orang, Kabupaten Bangka 68 orang, Bangka Tengah 21 orang, Bangka Selatan 9 orang, Bangka Barat 37 orang, Belitung 54 orang dan Belitung Timur 12 orang.

Untuk pasien yang dinyatakan sembuh dan selesai menjalani isolasi total ada 43 orang terdiri dari Kota Pangkalpinang 15 orang, Kabupaten Bangka 7 orang, Bangka Tengah 7 orang, Bangka Barat 2 orang, Bangka Selatan 2 orang, Belitung 5 orang dan Belitung Timur 6 orang.

Sedangkan untuk pasien yang meninggal dunia tercatat ada dua orang hari ini, yakni satu orang di Kota Pangkalpinang dan satu orang di Kabupaten Bangka.

Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Bangka Belitung Mikron Antariksa mengatakan tingginya jumlah warga yang terpapar Covid-19 bisa diduga kuat terkena varian Omicron.

“Iya, Omicron ini sudah. Kita harapkan masyarakat mulai sadar dengan memperketat penerapan protokol kesehatan, menjaga daya tubuh dan hindari kerumunan agar terhindar dari Covid-19 dan membantu memutus mata rantai penyebarannya,” ujar dia.

Penulis: Servio M | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button