NEWSPANGKALPINANG

Wali Kota Pimpin Rapat Lintas Sektoral, Pangkalpinang Bersiap Menuju PPKM

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Pemerintah Kota Pangkalpinang mengadakan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral yang berkaitan tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro dan PPKM Darurat Kota Pangkalpinang di Kantor Wali Kota pada Senin, 12 Juli 2021.

Dalam rapat tersebut, Pemkot mengundang juga Forum Komunikasi Pimpinam Daerah (Forkopimda) dan seluruh OPD di Pangkalpinang dalam penanganan langsung Covid-19.

Rapat berjalan dengan tegang, karena dalam rapat yang dilaksanakan hari ini merupakan kebijakan untuk keberlangsungan kehidupan di Kota Pangkalpinang.

Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil dalam sambutanya mengatakan perlakuan untuk Kota dan Kabupaten itu berbeda, karena kehidupan di kota dan kabupaten berbeda.

“Kalau di Kabupaten, mereka jam sembilan kebanyakan sudah ke kebun, bisa makan dari hasil kebunnya, kalau di Kota semua ditutup, mau makan apa masyarakat,” ucap Molen sapaan Walikota Pangkalpinang.

Molen menanyakan kepada salah satu orang yang sudah terkena Covid-19 bagaimana cara pengobatan yang mereka lakukan untuk bisa sembuh, dan Wali Kota ingin menerapkan pola hidup itu ke masyarakat.

“Memberi istirahat yang cukup, memberi ruang olahraga, bikin masyarakat jangan stress, dan kasih pola makan bergizi bisa menyembuhkan orang Covid, bagaimana kita bisa memberikan itu kepada masyarakat, tanpa harus melanggar kebijakan pemerintah pusat,” kata Molen.

Menurut data dari BPBD Kota Pangkalpinang, hingga hari ini sudah total yang meninggal karena Covid-19 sebanyak 82 orang, yang murni meninggal tanpa adanya penyakit bawaan hanya ada satu orang dari 82 orang tersebut.

“Selama menjalankan tugas pemakaman jenazah, setiap ada jenazah yang meninggal itu info dari rumah sakit, kebanyakan yang meninggal itu berusia di atas 50 tahun, di bawah 50 tahun itu hanya 25 persen itu juga ada penyakit bawaan, hanya satu yg meninggal murni karena Covid,” ucap Sekretaris BPBD Kota Pangkalpinang, Deddy Revandi.

Penulis: Louis BY | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button