BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA KESEHATANLENSA NASIONALNEWS

Tiga Personel Polres Basel Positif Covid-19, Wakapolda Babel Cek Tempat Karantina

Lensabangkabelitung.com, Toboali– Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Kepulauan Bangka Belitung, Brigadir Jenderal Polisi Umardani mengecek tempat karantina bagi personel polri di gedung Diklat Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan.

Sebelumnya Polres Bangka Selatan telah menyiapkan 30 kamar isolasi bagi para personel polres yang terpapar Covid-19. Hal itu guna mempercepat proses penyembuhan personel dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Umardani mengatakan tempat karantina bagi para personel polri yang terpapar Covid-19 sesuai dengan perintah dari Mabes Polri untuk menyiapkan selter-selter untuk digunakan bagi personel polri, ASN Polri maupun keluarga yang terpapar Covid-19 baik yang OTG maupun yang ringan untuk dilakukan isolasi terpusat.

“Hari ini kami mengecek tempat karantina personel Polri yang terpapar Covid-19 di Bangka Selatan. Bagi personel yang menjalani isolasi di tempat karantina ini diawasi oleh propos, unit kesehatan, dan personel samapta agar mereka tida kemana-mana. Tujuan mereka dilakukan isolasi ini untuk dirawat agar ceper sembuh dan juga tidak menyebarkan Covid-19 ini kepada keluarganya dan juga masyarakat,” kata Umardani kepada wartawan, Senin, 19 Juli 2021.

Disamping itu, kata Jenderal bintang satu ini, tempat karantina yang disiapkan sebagai wujud perhatian pimpinan polri kepada anggota yang bertugas dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 di daerahnya masing-masing.

“Alhamdulillah hampir setiap Polres ada disiapkan tempat karantina bagi personel yang terpapar Covid -19. Dan sampai dengan hari ini berdasarkan data yang kami terima ada 102 personel Polri di Bangka Belitung ini yang terpapar Covid-19, baik yang dirawat di rumah sakit maupun di tempat karantina,” ujar dia.

Ia berharap, tidak ada lagi penambahan kasus positif Covid-19 bagi para personel Polri. Untuk itu, Ia menghimbau kepada para personel yang bertugas di lapangan yang berhadapan langsung dengan masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan 5 M.

“Namanya anggota setiap hari berhadapan dengan masyarakat dari berbagai kalangan. Kita tidak tahu kondisi satu persatu anggota kita yang masik tim gugus tugas, tim operasi yustisi, untuk itu protokol kesehatan 5 M harus betul-betul diterapkan. Dan bagi personel yang ditugaskan harus dalam kondisi yang betul-betul sehat,” ujar dia.

Adapun saat ini terdapat tiga personel Polres Bangka Selatan yang terpapar Covid-19 dan menjalani isolasi di gedung Diklat Pemkab Bangka Selatan. 

Usai mengecek tempat karantina, Waka Polda juga memberikan paket buah-buahan beserta vitamin bagi tiga personel Polres Bangka Selatan yang menjalani isolasi.

Penulis : Rusdi | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button