NEWS

Untuk Pemilu 2024, Bawaslu Bateng Melantik Panwaslu Kelurahan/Desa

Lensabangkabelitung.com, Pangkalanbaru – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Banwaslu) Kabupaten Bangka Tengah menggelar acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kelurahan/Desa se-Kabupaten Bangka Tengah di Soll Marina Hotel, Senin, 6 Februari 2023.

Pelantikan tersebut dilaksanakan mengingat pemilu tahun 2024 sudah semakin dekat dan berbagai persiapan pun dilakukan di tiap daerah untuk menghadapi Pemilu serentak Tahun 2024 tak terkecuali di Kabupaten Bangka Tengah.

Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman yang hadir langsung pada kesempatan tersebut memberikan selamat kepada anggota Panwaslu yang baru saja dilantik, dan berharap mereka bisa menjunjung tinggi integritas dan bisa profesional dalam menjalankan tugas.

“Alhamdulilah Panwaslu Kelurahan/Desa sudah ada, ini adalah ujung tombak pelaksanaan dalam pesta demokrasi, saya ucapkan selamat kepada rekan-rekan yang sudah dilantik dan diambil sumpahnya pada hari ini untuk menjadi anggota Panwaslu Kelurahan/Desa, tanam dan niatkan untuk mengabdi kepada negara dan junjung tinggi integritas dan profesionalisme dalam bekerja” ucap Algafry Algafry.

Dia juga berharap agar Panwaslu yang sudah dilantik dapat bekerja dengan baik sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan juga agar semua pihak dapat ikut serta berpartisipasi dan mengawal pelaksanaan pemilu 2024 nantinya sehingga terwujudnya pemilu yang bermartabat sesuai dengan asas pemilu langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.

Asriana, salah satu perempuan yang ikut dilantik pada hari ini mengatakan, ini kali kedua dirinya menjadi Panwaslu di Desa Tanjung Gunung, Kecamatan Pangkalanbaru dan tentunya dirinya merasa senang dan bangga karena terpilih menjadi salah satu dari 19 orang perempuan yang ikut serta dalam mengawasi pelaksaanaan pemilu di wilayah desa di Tahun 2024.

“Insyaallah kami akan bekerja semaksimal mungkin sehingga pelaksanaan pemilu di Tahun 2024 dapat berjalan lancar,” ucap Adriana.

Panwaslu Kelurahan/Desa adalah panitia yang dibentuk oleh Panwaslu Kecamatan yang berkedudukan di Kecamatan yang bertugas mengawasi penyelenggaraan Pemilu di tingkat Kelurahan/Desa. Adapun jumlah panitia Panwaslu Kelurahan/Desa yang dilantik yaitu dari Kecamatan Koba sebanyak 11 orang, Kecamatan Lubuk 9 orang, Kecamatan Namang 8 orang, Kecamatan Pangkalanbaru 12 orang, Kecamatan Simpangkatis 10 orang dan Kecamatan Sungaiselan 13 orang dengan total 63 orang se-Kabupaten Bangka Tengah.

Penulis: Hendri Ahen

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button