NEWS

Tahun ini PT Timah Bagikan 203 Hewan Kurban di Tiga Provinsi

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Jelang Idul Adha 1442, PT Timah Tbk kembali akan menyerahkan sapi kurban ke sejumlah wilayah operasional perusahaan yang tersebar di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Riau, dan Kepulauan Riau.

Tahun ini, PT Timah membagikan sebanyak 203 ekor sapi yang akan disebarkan ke Pulau Bangka sebanyak 145 ekor, Belitung dan Belitung Timur sebanyak 26 ekor dan Karimun dan Kundur sebanyak 32 ekor. Jumlah ini meningkat dibandingkan tahun lalu sebanyak 193 ekor.

Sapi kurban ini akan didistribusikan ke masjid-masjid dan juga stakeholder terkait, sehingga nantinya manfaatnya dapat dirasakan masyarakat di sekitar wilayah operasional perusahaan.

Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahaan mengatakan, untuk di Pulau Bangka sapi kurban akan diserahkan ke beberapa Kabupaten/Kota seperti Kota Pangkalpinang, Bangka, Bangka Barat, Bangka Tengah dan Bangka Selatan.

Sedangkan di Pulau Belitung akan diserahkan ke Kabupaten Belitung dan Belitung Timur. Untuk di Kepulauan Riau dan Riau akan diserahkan ke Kundur, Karimun dan Meranti.

“Pembagian hewan kurban ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilakukan Perusahaan sebagai komitmen PT Timah Tbk adalah bagian dari masyarakat. Pembagian hewan kurban salah satu bentuk komitmen perusahaan untuk terus berbagi kepada masyarakat,” kata Anggi, Jumat, 16 Juli 2021.

Untuk Wilayah Bangka, Anggi menyebutkan sapi kurban merupakan hasil penggemukan anak perusahaan PT Timah Tbk, yakni PT Timah Agro Manunggal (TAM) yang nantinya akan didistribusikan ke penerima H-3 hingga H-1 Jelang Idul Adha.

“Hewan kurban ini dibagikan ke wilayah operasional perusahaan, sesuai dengan usulan masyarakat. Semoga ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat,” kata Anggi.

Ia berharap, bantuan hewan kurban ini dapat meningkatkan silaturahmi perusahaan dengan masyarakat, sehingga nantinya sinergi dan kolaborasi PT Timah dengan masyarakat semakin erat.

Release

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button