BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA KRIMINALLENSA NASIONALNEWS

Setelah Gagal Tahun Lalu, Kejari Basel Kembali Bidik Predikat WBBM 2021

Lensabangkabelitung.com, Toboali– Kejaksaan Negeri (Negeri) Kabupaten Bangka Selatan kembali mengejar target meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih Belayani (WBBM) di 2021. Sebelumnya pada tahun lalu, target predikat WBBM gagal diraih meski sudah masuk penilaian akhir.

Kepala Kejari Bangka Selatan Mayasari mengatakan pihaknya optimis bisa meraih predikat WBBM tahun ini karena telah bekerja keras melakukan berbagai inovasi.

“Ini merupakan tahun kedua kami masuk dalam penilaian WBBM. Dan pada tahun sebelumnya kami gagal dan hanya sampai di 9 besar penilaian akhir. Untuk itu, kami melakukan evaluasi dan mereview perbaikan salah satunya inovasi kader anti korupsi yang merupakan bagian dari upaya kami untuk memaksimalkan penilaian WBBM ini,” kata Mayasari kepada wartawan, Kamis, 22 Juli 2021.

Mayasari menuturkan pada tanggal 23 Juli 2021 nanti pihaknya akan menyerahkan paparan dan video terkait dengan kesiapan untuk masuk dalam penilaian WBBM.

“Mohon doa dan dukungannya dari semua pihak, semoga kami bisa meraih predikat WBBM. Dan kami sangat optimis, karena dengan optimis kita memiliki semangat dan segala sesuatunya dimudahkan,” ujar dia.

Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid mengatakan kejaksaan layak meraih predikat WBBM tahun ini karena telah memberikan program pelayanan kepada masyarakat seperti klinik hukum, COD dan Layanan Serah Terima Barang Bukti (La-Sehati) di rumah sendiri.

“Inovasi yang dilakukan berkembang lebih baik dan bisa dirasakan sehingga masyarakat merasa adanya proses hukum yang berkeadilan. Dari segi kinerja, kedekatan dan pelayanan masyarakat, pengamanan pembangunan, yang nakal diberantas menurut saya sudah komplit. Saya lihat selama ini berkeadilan kalau salah ya salah kalau benar ya benar,” ujar dia.

Riza menambahkan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Fokopimda) wajib mensupport pihak kejaksaan yang akan berefek pada pelayanan kepada masyarakat.

“Saya harapkan kejari bisa lebih dekat lagi dengan masyarakat terkait dengan inovasinya yang dilakukan seperti COD dan layanan mengantar barang bukti sampai kerumah yang sangat membantu masyarakat. Kedepan semoga ada inovasi lain yang dilakukan yang efeknya untuk masyarakat,” ujar dia.

Penulis : Rusdi | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button