NEWS

Semangat Ungkap Strategi Penanganan Covid-19, Gubernur Erzaldi Langsung Down Ditanya Anggaran

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Rapat koordinasi pembahasan kebijakan penanganan Covid-19 terkait ditetapkannya tiga kabupaten di Bangka Belitung wajib menjalani Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level IV telah menghasilkan beberapa kesepakatan.

Ketiga kabupaten yang menjalani PPKM level IV tersebut adalah Kabupaten Bangka Barat, Kabupaten Belitung Timur dan Kabupaten Belitung yang pelaksanaan terhitung mulai Senin ini.

Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman mengatakan ada beberapa pembatasan yang ditetapkan di wilayah dengan penerapan PPKM di level III dan level IV.

“Tempat ibadah hanya 50 persen, tidak ada penutupan pasar tapi tempat hiburan tutup, sekolah tutup, kantor di daerah level IV melakukan WFH 100 persen. Sedangkan kantor di wilayah level tiga melakukan WFH 75 persen dan 25 persen lainnya masuk,” ujar Erzaldi kepada wartawan, Sabtu, 24 Juli 2021.

Erzaldi menuturkan tidak ada penyekatan atau pembatasan di pintu-pintu masuk Bangka Belitung. Namun dia menegaskan bahwa setiap penumpang yang tiba diwajibkan menjalani isolasi sementara di hotel.

“Nanti akan kita tunjuk hotel mana sebagai tempat isolasi mandiri. Termasuk juga dengan fasilitas PCR disana,” ujar dia.

Namun ketika ditanya anggaran isolasi, Erzaldi langsung down karena anggaran penanganan Covid-19 ternyata masih belum tersedia.

“Kalau anggaran jujur saja tidak ada anggarannya kita. Insya Allah kita himpun anggaran gimana caranya. Yang penting anggaran yang masih ada kita dahulukan dulu untuk keselamatan masyarakat,” ujar dia.

Erzaldi mengaku pihaknya berencana akan melakukan penggalangan dana dari masyarakat untuk membantu penanganan Covid-19.

“Baru terpikir soal penggalangan dana. Kalau cara lain mendapatkan dananya saya belum terpikirkan. Insya Allah akan kita diskusikan lagi,” ujar dia.

Penulis : Servio M | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button