NEWSPANGKALPINANG

Sekda Kota Tegaskan Protokol Kesehatan dalam KOSN Harus Diutamakan

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang Radmida Dawam membuka Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) di GOR Depati Bahrein, Kota Pangkalpinang pada Jumat, 2 Juli 2021. Kompetisi olahraga tingkat SD dan SMP itu dilaksanakan selama dua hari.

Pada gelaran KOSN tahun ini, hanya ada dua cabang olahraga, yakni karate dan pencak silat. Peserta yang mengikuti sebanyak 42 SD dan 60 SMP.

Dilaksanakan saat pandemi Covid-19, Radmida menegaskan kepada para peserta agar mengedepankan protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Kami berharap protokol kesehatan itu tetap dijalankan, apalagi ini melibatkan anak sekolah SD dan SMP,” ucap Radmida.

Radmida juga berharap dengan diadakannya KOSN, Kota Pangkalpinang bisa menemukan bibit-bibit atlet yang bisa bertanding di kancah nasional.

“KOSN ini juga merupakan ajang untuk mencari bibit olahragawan dari Kota Pangkalpinang, mungkin dari sini mereka akan mewakili Pangkalpinang di provinsi, bahkan bisa saja sampai tingkat nasional,” ujar dia.

Agar bisa memunculkan rasa sportifitas para peserta, Radmida juga berharap agar para peserta bisa menerima kekalahan, dan jika menang jangan terlalu melakukan selebrasi berlebihan yang bisa membuat mental lawan turun.

“Kepada para peserta menjunjung tinggi sportifitas dalam bertanding, menang maupun kalah di dalam arena,” ucapnya.

Penulis: Louis BY | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button