BANGKA BARATNEWS

Sejauh Ini Masyarakat Bangka Barat Dianggap Cukup Patuh Terhadap PPKM Level IV

Lensabangkabelitung.com, Muntok – Ketua Satgas Covid-19 Bangka Barat, Sidarta Gautama menganggap masyarakat cukup patuh terhadap Intruksi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level IV selama tiga hari pertama, sejak diberlakukan.

“Dua malam dipantau ini bagus, artinya masyarakat (patuh), karena masyarakat waktu saya sampaikan malam pertama (PPKM), di beberapa tempat sudah mereka menyampaikan tidak mau ada perpanjangan masa PPKM level IV,” kata Sidarta Gautama, Rabu, 28 Juli 2021.

“Maka saya sampaikan, kalau masyarakat dan pelaku usaha tidak mau ada perpanjangan PPKM ini, minta tolong sama-sama kita patuhi apa yang sudah kita tetapkan,” lanjutnya.

Sebab, Sidarta Gautama menjelaskan keputusan apakah PPKM level IV Bangka Barat akan diperpanjang atau tidak tergantung hasil evaluasi yang akan dilaksanakan di H-2 sebelum masa PPKM berakhir.

Sidarta menyebutkan, untuk intruksi PPKM yang masih terlihat dilanggar oleh masyarakat dan pelaku usaha adalah kepatuhan jam tutup warung-warung seperti tempat makan atau ngopi. Seharusnya, Sidarta menyampaikan di jam yang sudah ditentukan warung-warung tersebut harus sudah tutup bukan baru beres-beres.

“Mudah-mudahan ke depan makin lama makin baik laih, warung makan, warung kopi dan kafe-kafe yang diperkenankan buka tapi dengan batasan waktu,” kata dia.

Penulis: Sepri | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button