BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA EKONOMINEWS

Salurkan BST ke Masyarakat Toboali, Bupati Basel : Bukan Buat Beli Rokok

Lensabangkabelitung.com, Toboali– Sebanyak 400 masyarakat penerima manfaat di Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan menerima bantuan sosial tunai (BST) yang disalurkan oleh Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan melalui kantor Pos Toboali.

Penyaluran BST kepada masyarakat dilaksanakan dua tahap pagi dan siang di Gedung Serba Guna Pemkab Bangka Selatan, Selasa 27 Juli 2021. Penyerahan bantuan secara simbolis diserahkan langsung oleh Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid.

“Alhamdulillah hari ini dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19, kami membagikan bantuan langsung tunai kepada masyarakat di Kecamatan Toboali. Bantuan yang diberikan ini langsung dua tahap masing-masing per kepala keluarga menerima Rp 600 ribu,” kata Riza Herdavid kepada wartawan, Selasa, 27 Juli 2021.

Ia menuturkan, penyaluran BST seharusnya dilakukan di kantor Pos Toboali. Namun mengingat saat ini Bangka Selatan sedang menerapkan perberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level tiga sehingga penyaluran dialihkan ke Gedung Serbaguna.

“Untuk menghindari terjadinya kerumunan di kantor Pos Toboali saat proses penyaluran BST ini, sehingga kami memfasilitasi dan mengalihkan ke gedung serbaguna. Dan ini dilakukan dua tahap pagi dan siang agar tidak terjadi kerumunan mengingat saat ini sudah menerapkan PPKM level tiga,” ujar dia.

Riza meminta kepada masyarakat yang menerima BST untuk menggunakan uang tersebut dengan baik dan digunakan untuk kebutuhan sehari-hari.

“Bantuan yang diberikan ini saya harapkan dapat digunakan untuk kebutuhan sehari-hari. Jangan digunakan untuk hal-hal yang tidak bermanfaat seperti membeli rokok. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan,” ujar dia.

Sementara itu, Alina (49 tahun) warga Sukadamai Kecamatan Toboali mengaku sangat terbantu dengan bantuan yang diberikan oleh pemerintah di tengah situasi pandemi Covid-19 saat ini.

“Terimakasih kepada pemerintah yang telah memberikan bantuan ini, bantuan ini sangat bermanfaat untuk saya. Dan uang ini akan saya gunakan untuk kebutuhan sehari-hari dan anak sekolah,” ujar dia.

Penulis : Rusdi | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button